Home / Sosial & Lingkungan / Sejak H-4, Tarif Bus Rohil-Medan Naik 20 Persen

Sejak H-4, Tarif Bus Rohil-Medan Naik 20 Persen

BAGANBATU – Masuki H-3 hari raya Idul Fitri 1440 H, para calon pemudik kembali di hadapkan dengan naiknya tarif angkutan bus tujuan Medan dan sekitar.

Berdasarkan pantauan disejumlah loket bus antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang ada di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (2/6) menyebutkan, bahwa kenaikan tarif tersebut mengalami kenaikan sekitar 20 persen.

“Untuk penumpang tujuan Bagan Batu-Medan, sejak kemarin (H-4,red) memang sudah mengalami peningkatan di bandingkan hari sebelumnya, ” kata perwakilan bus CV Chandra,  H. Muin Siregar, kepada awak media.

Dan ketika disinggung tarif, dirinya menyebutkan memang mengalami kenaikan tarif sekitar 20 persen. “Kalau ongkos jelas naik,  tapi sekitar 20 persen dari tarif sebelumnya,” kata Muin lagi.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa besaran tarif tujuan Bagan Batu-Medan, yang di berlakukan oleh bus CV Chandra. Untuk kelas Ekonomi, sebelumnya Rp 90 Ribu, kini naik menjadi Rp 115 Ribu.

” Kalau untuk kelas AC Toilet,  sebelumnya Rp 135 ribu kini naik menjadi Rp 170 ribu.  Dan untuk Royal Class itu tarifnya menjadi Rp 200 ribu.  Semuanya tujuan Bagan Batu-Medan,” kata Muin.

Dirinya juga menyebutkan, sejak penumpang mengalami lonjakan, pihaknya juga menyediakan angkutan lebih.  “Untuk musim lebaran ini,  kita siapkan sebanyak 5 bus siap oprasional,” kata Muin.

Demikian pula halnya dengan tarif yang diberlakukan oleh bus Almasar. Dimana dengan tujuan Bagan Batu-Medan dalam kisaran Rp 120 ribu – 200 ribu. (Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Said Hasyim: Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Pembukaan Isolasi Daerah

MERANTI – Sehubungan Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari pulau-pulau, maka pengentasan tingkat kemiskinan masyarakat melalui …

-->