Home / GO Polres News / Satuan Brimob Turut Amankan Event Nasional Bakar Tongkang

Satuan Brimob Turut Amankan Event Nasional Bakar Tongkang

ROKANHILIR – Bakar Tongkang, suatu acara perayaan Tahunan warga masyarakat Etnis Tionghoa yang ada di Bagansiapiapi, hari ini Senin (17/6/19), tepatnya H-2 terpusat, disebuah Toa Pekong (Kelenteng,red) tertua kota Bagansiapiapi, di Jalan Aman.

Acara inti jatuh pada hari Rabu (19//6/19), siang hingga selesai.

Meskipun, perhelatan besar menurut etnis Tionghoa ini, secara otomatis juga merupakan event kebanggaan bagi masyarakat kota Bagansiapiapi khususnya, serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kenapa demikian, karena yang merayakan acara Ritual dimaksud, bukan saja warga masyarakat Bagansiapiapi dan atau warga tionghoa Indonesia saja, namun juga yang datang dari negara luar, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, Hongkong dan China.

Untuk menjamin keamanan pada event besar dikota Bagansiapiapi ini, mungkin pemerintah turut berpartisipasi melalui Polri, dengan menurunkan satuan Brimob Polda Riau kelokasi, dimana warga yang merayakan event Bakar Tongkang di Ibukota Bagansiapiapi.

Tampak, sampai saat ini, jajaran Brimob Polda Riau masih terus menjaga dan memberi rasa aman terhadap Event Nasional Bakar Tongkang.(edysam).

Comments

comments

Check Also

Polsek Dabo Singkep Lakukan Pengawasan Penyaluran BST Kepada Warga

LINGGA – Guna memastikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VII dari Kemensos RI melalui PT. …

-->