Home / Hot News / Rajut Kebersamaan PD KAMMI Tapteng Gelar Buka Puasa Bersama

Rajut Kebersamaan PD KAMMI Tapteng Gelar Buka Puasa Bersama

TAPTENG -(GOPesisir.com)- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Daerah Tapanuli Tengah (PD KAMMI Tapteng ), mengadakan acara Buka Puasa Bersama Persatuan Mahasiswa Muslim Sibolga Tapanuli Tengah (PERMISTA) & Komunitas Nur Pantai Barat (NPB) di Sekretariat PD KAMMI Tapteng. Pandan, Ahad Malam, 02 Juni 2019.


Selain mengadakan acara buka puasa bersama, acara ini juga diisi oleh sebuah tausiyah singkat dan hangat oleh Ketua Bidang Pengembangan Kader DPP PERMISTA SUMUT Adinda Ahmad Zuhri. Dan yang menjadi moderatornya adalah Romi Saputra yaitu Wakil Ketua Permista Cabang Medan.

Baca juga: Hadiri Buka Puasa Bersama, Bupati Ir.H.Soekirman Apresiasi Kerjasama IWO Sergai

Dalam tausiyahnya, Ahmad Zuhri mengatakan bahwa setiap kita adalah pemuda yang memiliki tanggung jawab kepada Agama Bangsa dan Negara. Alquran dan sunnah harus dijadikan pedoman hidup dalam menjalani kehidupan ini. Selain itu kita juga harus memiliki sifat Itsar yaitu mengutamakan kepentingan orang lain daripada kepentingan dirinya. Itsar ini adalah akhlak mulia yang sudah mulai hilang dimasa sekarang ini, padahal akhlak mulia ini adalah puncak tertinggi dari ukhuwah islamiyah dan sangat dicintai oleh Allah Swt. Oleh karena itu setiap kader dakwah penting memiliki sifat ini.


Kemudian pada acara buka puasa bersama ini Junaidi Syaputra selaku Ketua Umum PD KAMMI Tapteng mengatakan bahwa acara buka bersama ini adalah bagian daripada silaturrahmi dan buka puasa bersama ini juga menjadi momen tersendiri bagi kita semua, terutama bagi kader-kader baru, kader-kader lama dan juga alumni. Semuanya dapat saling bersilahturahmi. Bila selama ini sibuk bekerja sibuk kuliah dan tugas lainnya maka melalui momentum buka bersama ini diharapkan akan menjadi perekat ukhuwah yang hampir renggang selama ini dan semoga kedepannya baik itu Permista, NPB maupun KAMMI bisa bersinergi untuk sama sama berkontribusi dalam membangun negeri khususnya daerah kita ini.

Baca juga: Wabup Rokan Hilir Sambangi Rumah Reot Janda Mualaf Kapolres Memberikan Bantuan

Lebih Lanjut Junaidi Syaputra Mengatakan Seyoggianya Acara kita ini dibarengi dengan Santunan Anak Yatim, dikarenakan Kondisi Hujan Jadi Adek adek yatim tidak bisa tidak bisa membersamai ditengah tengah kita.


Sekalipun diguyur hujan deras Acara buka puasa bersama ini tetap dihadiri oleh sejumlah Pengurus KAMMI Tapteng, Permista, Serta Komunitas Nur Pantai Barat.

**Ardjunkiss

Lebih lanjut Junaidi Syahputra mengatakan seyoggianya Acara kita ini dibarengi dengan Santunan Anak Yatim, dikarenakan Kondisi Hujan Jadi Adek adek yatim tidak bisa tidak bisa membersamai ditengah tengah kita.


Sekalipun diguyur hujan deras Acara buka puasa bersama ini tetap dihadiri oleh sejumlah Pengurus KAMMI Tapteng, Permista, Serta Komunitas Nur Pantai Barat.

**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

Abrasi Sungai Rohil, DPRD Akan Perioritaskan Pembangunan Turap

ROHIL – Dalam upaya mengatasi abrasi disungai Rokan yang terus merebak, Pimpinan DPRD Rohil, Hamzah, …

-->