Home / Sosial & Lingkungan / Lonjakan Pasien Di Puskesmas Bagan Batu Melonjak

Lonjakan Pasien Di Puskesmas Bagan Batu Melonjak

BAGANBATU – Usai lebaran, banyak warga Kecamatan Bagan Sinembah, yang berobat ke Puskesmas Bagan Batu, karena mengalami gangguan kesehatan. Hal itu terlihat di ruangan pelayanan pasien, Kamis (13/6) pagi.

Hal tersebut di benarkan oleh Kepala Puskesmas Bagan Batu, Dr. Josafat Silalahi, saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya dan mengatakan, pasca lebaran ini banyak warga yang datang untuk cek kesehatan.

“Setelah usai liburan lebaran banyak warga Bagan Sinembah, datang untuk cek kesehatan terkait gangguan Dypepsia (Asam Lambung) dan Hipertensi (Darah Tinggi),” kata Dokter Jos, sapaan akrabnya.

Mungkin, lanjutnya, di karenakan selama lebaran perubahan pola makan sehingga menimbulkan efek menurunkan kesehatan.

“Namanya lebaran, pasti gembira ria. Apa lagi, banyak makanan sehingga tanpa di sadari hal tersebut menjadi penyebab kesehatan mereka menurun,” terang kepala Puskesmas.

Kepala Puskesmas yang biasa akrab dipanggil dengan sebutan Dokter Jos, ini berpesan kepada masyarakat terkhusus warga Kecamatan Bagan Sinembah, untuk kembali menjaga pola makan dan pola hidup bersih dan sehat.

“Kembali kepola makan yang sehat usai lebaran ini dengan cara coba diet sehat vegetarian agar kesehatan kembali normal seperti sedia kala,” ucapnya.

Tidak lupa masih dalam suasana bulan Syawal Dr. Josafat Silalahi, atas nama keluarga besar puskesmas Bagan Batu mengucapkan selamat lebaran 1 Syawal 1440 Hijriah.

“Keluarga besar Puskesmas Bagan Batu, Mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir Bathin,” ucapnya.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Aktivitas PT SAR Di Nilai Membunuh Nelayan Secara Perlahan

LINGGA – Atas nama masyarakat Kepulauan Posek Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, tokoh masyarakat, tokoh …

-->