Home / Nasional / Lirikan & Asa Masyarakat Di Danau Napangga
Kondisi Danau Napangga yang masih dilestarikan warga lokal - (Foto by: Doc. Napangga)

Lirikan & Asa Masyarakat Di Danau Napangga

ROKANHILIR – Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), terus menggali potensi wisata yang ada di daerah, salah satu yang kini menjadi viral di media sosial adalah Danau Napangga, yang terletak di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan.

Tanjung Medan, adalah sebuah desa yang mempunyai tempat wisata. Dan beberapa tahun silam, sudah menjadi tempat objek wisata kunjungan masyarakat lokal disaat hari liburan.

Danau Napangga juga mempunyai pantai musiman, setiap musim kemarau air danau menyurut maka tampaklah di tepian danau bibir pantai kecil bisa menjadi tempat persinggahan masyarakat penangkap ikan.

Dahulu, Danau Napangga kerap di kunjungi oleh masyarakat lokal yang mengandalkan se-ekor binatang air bernama Codot. Codot adalah nama panggilan se-ekor Buaya peliharaan seorang warga yang berumur puluhan tahun.

Codot, juga salah satu penarik pengunjung yang penasaran ingin melihat Buaya tersebut. Jelas menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat setelah berkunjung untuk melihat Codot.

Dengan melihat potensi alam dalam beberapa tahun ini, danau ini layak di jadikan tempat wisata bagi wisatawan yang menginginkan alam natural yang masih segar. Maka pihak pengelola danau dan masyarakat setempat sepakat memberi nama danau ini menjadi Danau Napangga.

“Tempat wisata yang lagi Hits di Rokan Hilir, yaitu Danau Napangga,” kata Rian Dwin Dana, salah satu pengurus rumah rimbah lubuk sobah.

Di Harapankan, untuk kedapan semoga Danau Pangga, semakin berkembang dan menjadi salah satu objek handalan bagi warga Rohil terkhususnya.

Selain itu, di harapkan peranan Pemkab Rohil dan Dinas Pariwisata, lebih serius dan bersama berperan aktif untuk mengembangkan objek wisata Danau Napangga itu.

“Danau Napangga objek alam yang sudah ada sejak zaman dulu, mari sama-sama kita bangun objek wisata Danau Napangga ini,” imbuh Rian.(Rahmat)

Comments

comments

Check Also

Tradisi Turun Temurun Sembahyang Sayur di Bagan Siapiapi

Comments comments

-->