Home / Pendidikan & Budaya / Kadisdik Sergai Bersama Forum Masyarakat Literasi Sumut Kunjungi Kopi Leterasi

Kadisdik Sergai Bersama Forum Masyarakat Literasi Sumut Kunjungi Kopi Leterasi

SERGAI -(GOPesisir.com)- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Serdang Bedagai (Sergai) Drs. Joni Walker Manik, MM Bersama Agus Marwan selalu Sekertaris Jendral Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara (Sumut) Kunjungi Kopi Literasi di Desa Sei Rampah, tepatnya diPinggir Jalan Lintas Sumatera Utara Kecamatan Sei Rampah Kabupaen Sergai, Selasa (18/06) Sore.

Dalam kunjungan tersebut Kadisdik Sergai mengungkapkan bahwa tempat ini adalah salah satu tempat yang luar biasa yang ada di Serdang Bedagai, pasalnya belum ada tempat nongkrong dan berdiskusi seperti ini sebelumnya.

“Kopi hening ini sangat cocok untuk tempat berdiskusi dengan suasana yang santai yang memiliki fasilitas yang bagus, seperti, zona free wifi, buku bacaan yang menginspirasi terkhusus untuk kaum millenial.
Penawaran kuliner nya juga luar biasa, ini adalah langkah positif yang harus di lestarikan di Kabupaten Sergai, yang sama kita ketahui Sergai adalah salah kabupaten literasi yang ada di Sumut”, jelas Kadisdik Joni Walker

Baca juga: Kunjungi Kadisdik, dr.Riski Ramadhan Hasibuan Apresiasi Inovasi Dunia Pendidikan Sergai

Selanjutnya ia juga menambahkan, mudah -mudahan kaum millenial datang ke tempat ini selain nongkrong mereka juga bisa mendapatkan ilmu di kopi literasi ini dengan membaca buku yang telah disediakan.

“Semoga kedepan kopi literasi ini bisa menjadi contoh bagi pecinta kopi dan pembaca untuk memberikan trobosan dalam menumbuhkan kembangkan minat baca masyarakat Serdang bedagai” Tambahnya

Sementara itu Sekertaris jendral Forum Masyarakat Literasi Sumut, Agus Marwan mengatakan bahwa kehadiran kopi literasi ini sangat baik untuk menumbuh kembangkan budaya minum kopi dengan budaya membaca.

Kita berharap, kopi literasi ini menjadi wadah masyarakat terutama khususnya kaum millenial untuk bisa manggairahkan semangat orang untuk membaca, kita semua tau, bahwa minat membaca masyarakat Indonesia sangat rendah, sehingga tingkat literasi kita di dunia internasional sangat rendah, jadi, kehadiran kopi literasi ini sangat membantu atau mendukung tumbuhnya gerakan literasi di Kabupaten Sergai.

Lanjutnya, saya juga melihat ada beberapa buku, saya berharap buku di sini semakin banyak sehingga banyak orang yang ngopi bisa sambil membaca buku, kebetulan sergai telah menjadi kabupaten literasi sehingga paling tidak kopi literasi ini bisa menjadi satu bagian penting menumbuhkan kembangkan budaya literasi.

Baca juga: ‘Gema Losari’ Tebing Syahbandar Dan Bandar Khalifah di Resmikan Bupati Sergai

Saya berharap kedepannya ada program yang di lakukan terkait dengan literasi seperti jumpa penulis dan bedah buku. Pungkasnya.

Achyar M.Sp selalu pemilik warung kopi literasi ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang di lakukan kadis pendidikan Serdang Bedagai beserta jajaran dan sekertaris jendral forum literasi Sumatera Utara yang telah memberikan beberapa buku untuk menambah koleksi baca di kopi literasi ini. Pungkasnya.

**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan Pendaftaran Dan Seragam Sekolah

PEKANBARU – Tahukah kamu apa itu PGRI?, Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu …

-->