Home / Sosial & Lingkungan / Ikatan Alumni Pondok Quran Al-Majidiyah Reuni Akbar Yang Perdana

Ikatan Alumni Pondok Quran Al-Majidiyah Reuni Akbar Yang Perdana

BAGANBATU – Ikatan Alumni Pondok Quran Al-Majidiyah, Tahun 1995-2019, adakan Reuni Akbar untuk yang pertama kalinya. Acara tersebut dihadiri sekitar 150 Alumni, pada Sabtu (15/6).

Selama ini, reuni setiap tahunanya selalu diadakan oleh alumni dikomplek pondok Qur’an Al-Majidiyah, tetapi bukan Akbar hanya tingkatan alumi saja.

Pendiri Pondok Quran Al-Majidiyah, DR (HC) H. M Bachir Madjid, yang juga hadir menyampaikan rasa bangga akan kemajuan alumni karena pemilik pondok adalah alumni juga.

“Alumi itu sesungguhnya adalah pemilik pondok yang sebenarnya, jadi harus senantiasa memperhatikan Almamaternya, dikarenakan maju mundurnya pondok ditangan alumni,” harap Buya.

“Milikilah pondok Al-Majidiyah, karena pondok ini bukan milik saya, tetapi milik kalian semua para alumni,” kata Buya.

Ketua Umum Ikatan Alumni Pondok Quran Al-Majidiyah periode 2019, Ustad Saharuddin S.Pdi, menyampaikan tujuan diadakan Reuni Akbar demi tetap terjalin rasa Silaturahmi antar Alumni.

“Demi menjaga dan menjalin tali Silaturahmi antar sesama Alumni,” katanya.

Ustad Saharuddin, yang juga alumni Pertama Pondok Quran Al-Majidiyah, Alumi adalah pilar utama demi terciptanya cita cita pondok.

“Dengan Diadakannya Reuni akbar pertama Alumni angkatan 1995 sampai 2019, adalah bentuk rasa memiliki kami terhadap pondok Qur’an Al-Majidiyah yang kami cintai ini serta cita-cita pondok agar tercipta peningkatan pondok dari segi Alumni,” jelas Ketum Ikatan Alumni.

Sementara, Ustad Juliandi Syaputra S.Ag, Sebagai pengajar yang ikut hadir menyampaikan kebanggan bahwa alumni Pondok Quran Al-Majidiyah bisa bersaing dan juga sudah banyak yang berhasil.

“Alumni Pondok Qur’an Al-Majidiyah cukup bisa bersaing dan sudah sangat banyak yang berhasil menjadi Dokter, TNI, Polisi juga PNS dan banyak propesi lainya,” ucapnya dengan rasa bangga.

Maka dari itu, Ustad Juliandi, disela-sela acara, dirinya berpesan kepada seluruh alumni baik yang hadir maupun yang tidak bisa hadir.

“Gunakanlah ilmu yang kalian dapat dari sini untuk kebajikan dan berguna untuk orang lain terkhusus untuk kabupaten dan negara yang kita cintai,” harapnya.

“Dan senantiasa junjung Marwah almamater, karena apapun kemajuan pondok tak luput dari peran serta Alumni,” pungkasnya.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

KPU Pelalawan Aminkan Isu Lingkungan di Debat Paslon 

PELALAWAN – Konsep Pembangunan Berkelanjutan yang dibawa oleh NGO (Non Government Organication) Penabulu dari Jakarta, …

-->