Home / Kesehatan / Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal Bi Halal di Aula Kantor Camat,Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai, Jumat (21/6) pagi.

Halal Bi Halal dihadiri Ketua GOPTKI Sergai H Rosmaida Saragih Darma Wijaya,  Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, S.STP, M.Si, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP. JH.Tarigan,SH, Danramil 09 TM Kapten S Sitorus, Kapus Sialang Buah dr Hendriyanto, Manager PT Socfindo Boby Hercules, para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan ratusan masyarakat.

Wabup Sergai H Darma Wijaya didampingi Ny. Rosmaida Saragih mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: HUT Bhayangkara Ke-73 Polsek Simpang Kanan Giat Bakti Sosial Bantu Keluarga Kurang Mampu

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Sergai dan mohon doakan kami Bupati dan Wakil Bupati dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa ada masalah hingga akhir jabatan bulan Februari 2021 mendatang,” jelasnyanya.

Dilanjutkan Wabup H Darma Wijaya, bahwa Kabupaten Sergai sudah mencanangkan GEMA LOSARI di setiap Kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi.

“Saat ini kita lagi darurat sampah, karena kita Indonesia posisi ke 2 terkait permasalahan sampah dan paling sulit saat ini kita mengatasi sampah plastik,” ungkap Wabup.

Sebelumnya, Romian P Siagian, S.STP, M.Si Camat Teluk Mengkudu didampingi Forkopincam menyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Sergai dalam rangka silaturrahmi dan halal bihalal idul fitri 1440H di Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Mulai hari ini, kita akan melaksanakan Gema Losari (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di lingkungan Rumah Sendiri) karena kita akan konsentrasi membersihkan sampah-sampah sekaligus tepung tawar calon haji dan santunan anak yatim,” ucapnya.

Camat Teluk Mengkudu menambahkan, untuk peduli dengan lingkungan dan kesehatan, pihak kecamatan Teluk Mengkudu telah melaksanakan lomba tanaman obat keluarga disekitar jalan menuju lokasi objekwisata dengan sumber dana berasal dari swadaya masyarakat. Kegiatan tersebut untuk mendukung masyarakat mencintai lingkungan dan kesehatan.

Baca juga: Acara Bakar Tongkang 2019 Bertabur Mega Bintang

Terakhir, Romian P Siagian mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440H/2019M, mohon maaf lahir dan batin.

Acara di tutup dengan Tausiah oleh Al-Ustadz Sutrimno Pandoyo yang mengajak masyarakat senantiasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari. Acara diisi dengan santunan anak yatim dan tepung tawar khusus masyarakat Teluk Mengkudu yang berangkat menunaikan ibadah Haji.

Comments

comments

Check Also

Kunjungi Kadisdik, dr.Riski Ramadhan Hasibuan Apresiasi Inovasi Dunia Pendidikan Sergai

SERGAI -(GOPesisir.com)-  Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, …

-->