Home / Hukrim & Peristiwa / Gasak Rumah Warga Dusun Bakti Pemuda Ditangkap Warga

Gasak Rumah Warga Dusun Bakti Pemuda Ditangkap Warga

BAGANBATU -(GOPesisir.com)- Pemuda FR (17) yang bertempat tinggal di Pasar 2 Dusun Bhakti Kepenghuluan Bakti Makmur Kecamatan Bagan Sinembah,Diserahkan Warga Kepolsek Bagan Sinembah Selasa(4/6)

Data yang berhasil dirangkum oleh Gopesisir.com dimapolsek Bagan Sinembah, FR diamankan warga keramaian diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan dirumah milik P.Sihombing (42)  yang masih satu kampung dengannya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar saat.dikonfirmasi gopesisir.com dan disampaikan  oleh Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik mengatakan pelaku beraksi saat rumah dalam kondisi ditinggal penghuninya.

Baca juga: Wabup Rohil Tinjau Pos Pam diSambut Kapolsek Bagan Sinembah

” saat pelaku melakukan Aksinya rumah Korban dalam keadaan kosong sedang ditinggal pergi oleh korban,”kata Kanit.

Diterangkan kejadian bermula pada hari Senin(3/6) sekira pukul 03.00 wib saat itu Feri Sianturi (29)  terbangun dari tidurnya hendak pergi untuk berjualan kepasaran serta sebelum pergi Feri mengisi bahan bakar kendaraanya tetapi disaat akan mengisi bensin dirinya tidak menemukan selang yang biasa untuk mengisi bensin.

Feri Sianturi akhirnya mencari selang tersebut dirumah Korban P.Sihombing yang kebetulan saat itu rumah sedang kosong serta dititipkan untuk dijagakan kepada Feri Sianturi.

Sesampai dirumah korban alangkah terkejutnya Feri Sianturi melihat keadaan pintu rumah bagian tengah dan belakang sudah terbuka serta Diding rumah yang terbuat dari kayu (papan) sudah terbuka juga.

Kemudian Feri Sianturi masuk kedalam rumah untuk mengecek barang barang apa saja yang hilang ternyata dirinya melihat Play sation2 serta 2 buah tabung gas elpiji 3 kg juga 4 jerigen Kecil bensin ukuran 1 liter juga 1 buah timbangan ukuran 100 kg sudah tidak ada lagi.

Dikarena merasa kalau rumah milik P.Sihombing yang dititipkan kepadanya telah disatroni pencuri Feri Sianturi mencari keliling rumah korban dan tidak jauh dari rumah tersebut sekitar 150 meter dibawah pohon sawit menemukan 1 buah tabung gas 3 kg.

Akhirnya Feri Sianturi berinisiatif memanggil untuk menjebak sipencuri yang akan mengambil tabung gas yang ditinggalnya, Feri pun memanggil temanya untuk menunggu kapan diambil.

Baca juga: Rajut Kebersamaan PD KAMMI Tapteng Gelar Buka Puasa Bersama

Dan ternyata benar sekira pukul 23.00 wib terlihat seorang laki-laki mengambil tabung gas tersebut tidak inggin pelaku keburu kabur Feri bersama temanya langsung  menghampiri untuk diamankan.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar melalui Kanit Lantas Iptu Nur Rahim Sik,membenarkan kalau pelaku FR (17) diamankan dan sudah diserahkan kepolsek Bagan Sinembah.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti 1 buah tabung Gas 3 kg sudah diamankan dimalposek Bagan Sinembah,untuk pengusutan lebih lanjut,”pungkas Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Pegiat Anti Korupsi Endus Kuat Dugaan Keterlibatan KM

PEKANBARU – Dari sejumlah fakta yang terungkap dibeberapa kali sidang pada Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Penggiat …

-->