Home / Pendidikan & Budaya / FORMALINDO Dorong YP. Swasta Silinda Jadi Sekolah Literasi

FORMALINDO Dorong YP. Swasta Silinda Jadi Sekolah Literasi

SERGAI -(GOPesisir.com)- Forum Masyarakat Literasi Indonesia (Formalindo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan visitasi ke Yayasan Pendidikan (YP) Swasta Silinda, Kecamatan Silinda Kabupaten Sergai, Kamis (20/6).

Rombongan Formalindo Kabupaten Sergai dipimpin langsung oleh ketuanya Abdul Firman, M.Si,  wakil sekretaris Soled Rohadi, Yuni Wardiningsih dan bendahara Mediana Sianturi. Disambut kepala sekolah SMP YP Swasta Silinda Tara Wilma Barus, SE, kepala sekolah SD, para wakil kepala sekolah dan guru.

Baca juga: Kadisdik Sergai Bersama Forum Masyarakat Literasi Sumut Kunjungi Kopi Leterasi

Menurut Abdul Firman, visitasi ini dilaksanakan guna memenuhi undangan kepala sekolah SMP YP Swasta Silinda Tara Wilma Barus, SE yang ingin menggerakkan program-program literasi di sekolah yang dipimpinnya.

Kita patut menyambut baik inisiatif sekolah ini, sebab secara geografis sekolah ini terletak di wilayah pedalaman, jauh dari pusat kota dan merupakan daerah perbatasan, ungkap pria yang biasa disapa Firman Apoy ini.

Oleh karenanya, kami mendorong agar YP Swasta Silinda ini menjadi “sekolah literasi”. Dengan demikian, bisa menjadi model untuk pengembangan program gerakan literasi untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah pedalaman, katanya lagi.

Pendiri Rumah Baca Oryza Sativa ini menambahkan bahwa pihaknya siap mendampingi YP Swasta Silinda untuk mewujudkan gagasan ini. Sehingga kedepannya sekolah ini bisa menjadi sekolah literasi sebagaimana program Dinas Pendidikan Sergai dibawah kepemimpinan Drs. Joni Walker Manik, MM.

Baca juga: Penghulu Pondok Kresek Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 73

Sementara itu kepala SMP YP Swasta Silinda Tara Wilma Barus, SE mengungkapkan keinginannya agar program literasi dapat diimplementasikan di sekolahnya secara utuh.

Lebih dari itu tambahnya, dia juga berkeinginan agar di Kecamatan Silinda dibangun fasilitas-fasilitas membaca berupa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) atau Rumah Baca yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Dalam visitasi ini, Formalindo Kabupaten Sergai juga menyerahkan donasi buku kepada pihak YP Swasta Silinda.

**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

SMA PGRI Pekanbaru Gratiskan Pendaftaran Dan Seragam Sekolah

PEKANBARU – Tahukah kamu apa itu PGRI?, Nah bagi kamu yang belum tahu apa itu …

-->