Home / GO Polres News / Disebutkan Namanya “Oleh Akun FB Anto Narkoba Riau ” Sebagai BD Sabu Poetra Digeledah Polisi, ini Faktanya…
Opsnal reskrim Polsek Bagan Sinembah bersama RT saat menggeedah rumah Putra - (foto by: andi)

Disebutkan Namanya “Oleh Akun FB Anto Narkoba Riau ” Sebagai BD Sabu Poetra Digeledah Polisi, ini Faktanya…

BAGANBATU -(GOPesisir.com)- Salah Satu Nama yang disebutkan dalam Akun Facebook Anto Narkoba Riau Poetra Cakir Atau Zakir (29) Warga Simpang SMK Jln Kampung Lalang ,yang viral di medsos disebutkan sebagai bandar Narkoba digeledah oleh Opsnal Polsek Bagan Sinembah.Rabu (12/6)

Data yang dirangkum dari mapolsek Bagan Sinembah Saat digeledah Putra Cakir Atau Zakir sedang berada dipelataran Parkir Suzuya Plaza Bagan Batu.

Baca juga: Dua Pelaku Curat Dan Satu Penadah Diringkus Polisi Dikediamannya

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H.Asmar melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik, menyampaikan kalau terduga saat digeledah tidak terdapat Narkoba jenis Sabu seperti yang disebutkan di Akun Facebook Anto Narkoba Riau.

“Pada saat itu dilakukan penggeledahan terhadap Putra Cakir atau Zakir tetapi tidak ditemukan barang atau yang sejenis Narkoba baik dibadan maupun di sepeda motornya, selanjutnya kita lakukan Penggeledahan dirumah terduga disaksikan oleh Ketua RT setempat juga hasilnya nihil”terang Kanit Reskrim.

Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik, menjelaskan guna pemeriksaan lebih lanjut Poetra Cakir atau Zakir dibawa kemalposek Bagan Sinembah untuk intrograsi serta tes urine.

“Setelah kita amankan dan kita lakukan tes urine ternyata hasilnya negatif dari kandungan narkoba,”jelas Kanit.

“Saat dilakukan interogasi terhadap terduga terkait postingan di Facebook yang sempat viral itu, dengan disaksikan beberapa awak media, terduga tidak pernah melakukan penyuapan terhadap oknum seperti yang dituding akun Anto Narkoba,” jelas Kanit.

Dijelaskan Kanit lagi, terduga Poetra itu juga tidak mengenal akun Anto Narkoba Riau yang sempat namanya disebut. Bahkan, Poetra juga mengaku bahwa ia sudah tidak pernah lagi berbisnis barang haram tersebut sejak ia pernah tertertangkap beberapa tahun lalu.

“Dari pengakuan Poetra, dulu ia pernah ditangkap dan sejak itu tidak pernah menjalankan bisnis itu lagi,” pungkas Kanit.

Setelah dilakukan serangkain penggeledahan dan tes urine serta interogasi terhadap Poetra dan hasilnya negatif, lanjut Kanit, kemudian Poetra Zakir dipulangkan ke rumahnya.

Baca juga: Bupati Sergai Samapikan Ranperda Dalam Rapat Paripurna DPRD

“Intinya, apa yang disebutkan Anto Narkoba di Facebook bahwa oknum Polsek terima dari terduga BD Sabu, itu tidak benar dengan dilakukannya penggeledahan terhadap salah satu nama yang disebut,” tandasnya.

Seperti diketahui, postingan akun Anto Narkoba Riau itu sempat viral serta membuat heboh Netizen khususnya yang berdomisili di Bagan Batu sekitarnya.

Namun sayangnya, akun Anto Narkoba pada hari ini, Rabu (12/6) sudah tidak bisa diakses lagi. Namun ada akun yang hampir sama dengan nama Anto Riau dan akun tersebut sudah lama dibuat bahkan sejak tahun 2011 lalu seperti yang terlihat dari profilnya. Sementara akun Anto Narkoba Riau yang sempat membuat heboh tersebut, baru dibuat beberapa hari sebelum memposting nama-nama terduga BD Sabu tersebut.

Dan akun Anto Riau itu juga sempat membuat postingan bahwa akun Anto Narkoba Riau bukanlah ia yang membuat.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Dua Prajurit TNI Terbaik Gugur di Papua

JAYAPURA. Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata [KKSB] Kembali berulah di Kabupaten Intan Jaya Propinsi Papua, tindakan …

-->