Home / Sosial & Lingkungan / BPJS Gelar Sosialisasi & MoU Desa Sadar Di Kepenghuluan Bagan Batu

BPJS Gelar Sosialisasi & MoU Desa Sadar Di Kepenghuluan Bagan Batu

BAGANBATU – Untuk kesekian kalinya BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi kepada seluruh perangkat pemerintah, yakni dari ketua RT, RW sampai Kepala Dusun.

Dan kali ini kegiatan sosialisasi itu dipusatkan di kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, diaula Kantor kepenghuluan.

Selain sosialisasi, kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (24/6/19) BPJS TK juga melaksanakan penandatanganan Memorendum of Understanding (MoU) Desa Sadar antara pimpinan Cabang Dumai Muhammad Riadh SE dengan Datuk Penghulu Bagan Batu, Dedy Irwan SSos.

Bahkan, dalam penandatanganan MoU ini juga turut disaksikan langsung oleh Pimpinan Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Bagan Batu, Adrian Pribadi.

Dalam pemaparannya Kepala Cabang Dumai, Muhammad Riadh SE menyampaikan, bahwa Badan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memiliki program Nasional  Desa Sadar serta manfaat program jaminan sosial.

” Artinya, memberikan konpensasi dan rehabilitas bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan saat mulai berangkat kerja sampai tiba kembali kerumah,” kata Muhammad Riadh.

Kepala Cabang Perintis Bagan Batu, Adrian Pribadi juga menjelaskan saat sosialisasi di aula kepenghuluan Bagan Batu selama ini yang selalu diketahui masyarakat bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu cuma  untuk karyawan.

“Padahal Sesuai amanah undang -undang ketenagakerjaan Nomor 24 Tahun 2011 pasal 6 ayat (2) setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial,” katanya.

Adrian Pribadi Menyebutkan berdasarkan Undang undang tersebut BPJS membuat program ketenagakerjaan bagi tenaga Kerja bukan penerima upah.

“Jadi bersama BPJS semua warga Indonesia bisa menikmati jaminan sosial dengan sistem mendaftarkan diri dan membayar iuran yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (Andi.S)

Comments

comments

Check Also

PM HAZE Dan LSM EKA Lakukan Restorasi Gambut Dan Pertanian

MERANTI – Meski masa pandemi Covid-19 belum berakhir, namun sama sekali tidak menyurutkan semangat masyarakat …

-->