Home / Hot News / Bahu Trotoar Jalan Cukup Tinggi, Truk Kontainer Terguling
Truk kontainer yang terguling dan menimpah pipa minyak milik PT. Chevron (CPI) : foto by-Anet)

Bahu Trotoar Jalan Cukup Tinggi, Truk Kontainer Terguling

ROKANHILIR – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Riau Sumut, KM 1, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir. Meski kondisi kepala mobil truk ringsek parah, namun tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian menyebutkan bahwa, kecelakaan terjadi pada Minggu (30/6) dini hari. Dimana truk kontainer dari Sumatra menuju Riau.

“Kita tau truk sudah terbalik, tapi gak ada korban jiwa. Tapi kondisi truk kontainer tersebut mengalami rusak yang cukup parah,” ujar pria paruh baya itu.

Bagai mana persis kejadiannya, pria berjaket hitam menuturkan tidak tau secara persis kronolagis kejadiannya. Namun di duga, truk kontainer tersebut menghindar karena ada lawan arah, sehingga harus turun dari trotoar jalan yang tingginya melebihi 30 Cm.

“Terlihat itu ada tapak ban truk yang makan bahu jalan. Karena tidak bisa seimbang dan akhirnya turun dari bahu jalan yang tinggi itu,” paparnya.

Sementara, dilokasi kejadian ada beberapa pekerja dari Sub Kontraktor PT. Chevron, pria yang menggunakan atribut lengkap itu mengatakan, beruntung pipa minyak aktif yang tertimpah habu box kontainer tidak membuat pecah atau bocor pipa.

Jika pipa pecah atau bocor, lanjutnya, mungkin akan beda ceritanya dengan kondisi saat ini. Sebab, pipa minyak ini tidak boleh berhenti mengalir dan bisa menyebabkan patal pada arus perindustrian minyak.

“Beruntung pipa minyak ini tidak ada bocor. Hanya kondisi pipa cukup memprihatinkan akibat tertimpah box truk kontainer,” ujar anggota Sub Kontrak PT. Chevron.

Hingga berita ini di terbitkan, pihak Lantas Kepolisian setempat atau garis polisi line tidak ada terpasang. Dan terlihat ada beberapa pekerja Sub Kontrak Chevron dan warga sekitar berada disekitar lokasi kejadian.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Diduga Menyebar Ujaran Kebencian, Ibrahim Ali Dilaporkan

PEKAN BARU – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan, Selasa sang, 15 September …

-->