Home / Hukrim & Peristiwa / 15 Menit, Dua Rumah Ludes Di Lalap Sijago Merah

15 Menit, Dua Rumah Ludes Di Lalap Sijago Merah

BAGANBATU – Dua (2) unit rumah di jalan Lintas Riau-Sumut KM 5 Dusun Bangun Rejo, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, ludes dilalap sijago merah, diduga akibat dari arus pendek listrik, sekira pukul 16.00 Wib, Ahad (16/6).

Informasi yang dihimpun awak media di lokasi kejadian, api berawal dari rumah milik Rianto (54), pemilik Doorsmeer yang juga usaha Laundry di rumah tersebut, dikarena anggin cukup kencang apipun merambat kerumah sebelah yang kebetulan sangat rapat milik Santoso atau yang biasa dipanggil Bejo (46).

Rianto saat ditemui awak media meski tampak lesu mengatakan bahwa pada saat kejadian itu, ia sedang mencuci sepeda motor di Doorsmeer miliknya persis di depan rumah. Dan pada saat itu istri dan anak-anak nya sedang duduk-duduk di teras depan rumah.

Dimana, sebelum terjadi, Kwh listrik sempat Jepret dan kemudian dinyalakan kembali. Usai dinyalakan kembali, Riyanto mengaku istrinya Siti Wardina yang pertama kali melihat kebakaran itu dan api terlihat sudah membesar dibagian atap di tengah rumahnya.

Beruntung, warga yang mengetahui langsung membantu membawa keluar barang-barang terutama pakaian Laundry usaha anaknya tersebut.

“Dan sepeda motor yang sempat dikeluarkan, pakaian dan isi rumah lainnya seperti 2 unit mesin cuci hangus terbakar, sebab api langsung menyebar dan membesar,” terang Riyanto lirih.

Gito, tetangga korban yang rumah saudara kandungnya, Santoso alias Bejo (46) yang juga hangus terbakar mengatakan bahwa dalam waktu kurang lebih 15 menit, rumah tetangga dan rumah abangnya itu langsung ludes dilalap jago merah.

Beruntung, mobil dan sepeda motor milik abangnya berhasil diselamatkan. Namun surat-surat berharga seperti BPKB Mobil dan sepeda motor serta surat tanah dan barang lainnya, tidak berhasil di selamatkan.

Sementara itu, kepala kantor Damkar Bagan Batu, Gunawan, pada saat itu sudah tiba di lokasi bersama timnya mengatakan bahwa mobil Damkar pada saat kejadian itu sedang berada di bengkel dan baru saja selesai servis, sehingga terjadi sedikit keterlambatan.

“Mobil yang satunya Jim (mati total, red) dan yang satu ini baru saja selesai perbaiki kain klos,” terang Gunawan.

Gunawan pun berharap kepada Pemkab Rokan Hilir, menyediakan mobil damkar baru, agar jika terjadi musibah kebakaran seperti yang baru saja terjadi, bisa segera diatasi.

Sementara, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol. H. Asmar, yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu. Nur Rahim, Sik, menyampaikan bahwa penyebab terjadinya kebakaran di duga kuat dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

“Dari hasil penyelidikan anggota di TKP, di duga akibat hubungan arus pendek,” ungkap Kanit.

Hingga berita ini diterbitkan, pihaknya belum menyimpulkan kerugian material yang dialami kedua korban.(Andi.S)

Comments

comments

Check Also

Lion Of Justice: Putusan PK Patahkan Capaian Tuntutan 8 Tahun Kurungan

ROKANHILIR – Putusan upaya PK (Peninjauan Kembali) dengan Nomor 214 PK/Pid.sus/2020, terpidana Arifin Fendi (30), …

-->