Home / Nasional / Hari ke 2, Ujian Semester Ganjil Genap MAN 1 Rohil Berjalan Lancar
Kepala Man 1 Rohil, Rahmawati saat meninjau para siswa ujian - (poto by : boes)

Hari ke 2, Ujian Semester Ganjil Genap MAN 1 Rohil Berjalan Lancar

ROKANHILIR Pinilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil MAN 1 Rohil, yang dilaksanakan mulai Senin 3 Desember 2018, dan berakhir pada Tanggal 11 Desember 2018 mendatang, dengan diikuti seluruh Siswa dan Siswi MAN, dibagi ke dalam 13 Ruang Belajar (Rombel), dengan jumlah setiap ruangan masing masing 30 Peserta ujian.

Kurangnya Rombel, sehingga kondisi ruangan agak sesak, demikian Kepala MAN 1 Rokan Hilir menyampaikan, idealnya ya 20 orang per-rombel, sehingga anak lebih santai dan tenang. “Kita sangat berharap, kedepannya MAN 1 Rohil dapat bantuan ruangan belajar baru,” harap Rahmawati, Kepsek MAN 1 Rohil, Selasa (4/12/18).

Baca Juga : MAN 1 Rohil Gelar Perlombaan Sempena Bulan Bahasa & Sastra Serta Menyambut Hari Sumpah Pemuda

Dilanjutnya, dalam kondisi ini pihaknya terpaksa merekayasa keadaan sehingga Aula yang biasanya dipakai untuk kegiatan siswa, terpaksa digunakan untuk untuk ruangan ujian. Ketua KKM MAN 1 Rohil kepada Pengawas Madrasah, Amiruddin MPd. yang ikut hadir melihat pelaksanaan ujian hari pertama.

Pada kesempatan tersebut, Rahmawati, menyempatkan waktu melakukan peninjauan langsung dalam ruangan belajar untuk melihat kesiapan Panitia Pelaksana PAS dan guru pengawas, hal ini tidak lepas dari tanggung jawab selaku kepala madrasah.

Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah proses evaluasi pengembangan pengatahuan peserta didik, diharapkan dari Pelaksanaan ujian, dapat menjadi tolak ukur bagi kita untuk dapat melihat kemampuan anak didik kita.

Baca Juga : Jum’at Berkah, MAN 1 Membangun Tradisi Bagi Siswa

Untuk itu beliau mengharap pada semua pihak yang terlibat agar mampu menjadikan momen Ujian ini, sebagai bentuk evaluasi menyeluruh, baik sebagai guru, maupun bagi peserta didik, sehingga kedepannya kita berharap, MAN 1 Rohil, mampu menjadi sekolah yang terbaik minimal ditingkat Kabupaten.

Pada kesempatan lain, ketua Panitia Aminah, S.Pd. menyampaikan sejak hari pertama hingga hari ini ujian berjalan lancar, semuanya berlangsung dengan tertib,untuk itu beliau yang juga waka kurikulum MAN 1 Rohil, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu kelancaran pelaksanaan PAS Ganjil tahun ini, terutama para pengawas, dan panitia semoga mendapatkan ganjaran sebagai Amal Ibadah.

“Saya juga jujur mengakui disana sini tentu ada kekurangan, itu adalah kelemahan dan kekurangan saya selaku ketua panitia, Semoga kedepannya bisa lebih baik,” tutupnya.**(gp3)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->