Home / Hot News / Hadir Reuni 212, Anies Ingatkan Persatuan Dalam Keragaman
Gubernur Jakarta, Anies Baswedan hadir ditengah-tengah reuni akbar 212 - (poto by : frontTv)

Hadir Reuni 212, Anies Ingatkan Persatuan Dalam Keragaman

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa semua orang khususnya warga negara, memiliki tanggung jawab untuk mengharumkan Indonesia.

Anies juga mengatakan jika Indonesia memiliki keberagaman yang unik yang harus dipertahankan dan justru menjadi pemersatu masyarakat Indonesia. Demikian gubernur di tengah-tengah acara Reuni Aksi 212.

Baca Juga : Ketua Panitia Reuni 212: Sekitar 8 Jutaan Umat Padati Monas

“Kita semua memiliki tanggung jawab yang unik. Indonesia bukan hanya keberagamannya yang unik, bukan dari latar yang beda, di Indonesia di tempat ini hadir keberagaman dari seluruh Indonesia,” ucap Anies Baswedan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018, seperti dilansir viva.co.id.

Selanjutnya, Anies juga mengatakan jika masyarakat harus membanggakan persatuan bukan hanya sekadar persatuan karena kesamaan suku dan lainnya.

Baca Juga : Fahri Hamzah: Reuni 212 2018 Layak Jadi Momen Nasional

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan kepada masyarakat di Indonesia untuk kembali memperjuangkan persatuan dan kesatuan NKRI.

“Harus kita banggakan persatuan, persatuan bukan sekadar yang datang dari pihak lain. Saya besar di Yogya, Solo, Banjar, Minang dan Kalimantan, itu tidak bisa diubah. Tapi persatuan hasil ikhtiar kita insya Allah menjadi bagian yang jaga persatuan di RI. Persatuan harus dikembalikan, itu yang harus diperjuangkan,” kata dia. (ren/rls)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->