Home / Berita Riau / Yayasan Pendidikan Ummi A’yumi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H

Yayasan Pendidikan Ummi A’yumi Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H

SERGAI -(GoPesisir)-Yayasan Pendidikan Ummi A’yuni Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan Peringatan Nabi Muhammad SAW 1440H di Halaman SD-SMP Islam Terpadu Ummi A’yuni Kecamatan Perbaungan, Sergai. Sabtu (24/11)

Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema “Menumbuhkan Sikap Terpuji dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW ini berlangsung hidmat yang dihadiri kepala sekolah, guru,staf dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Ketua Yayasan Ummi A’yuni Perbaungan, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH.,SE.,MKM menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dalam hal ini para dewan guru SD-SMP Islam Terpadu Ummi A’yuni yang menyelenggarakan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1440H yang berlangsung khidmat.

Putra H. Abdul Haris Hasibuan itu berharap kepada seluruh siswa-siswi apabila sudah selesai pendidikannya di SD-SMP Islam Terpadu Ummi A’yuni Perbaungan agar kelak menjadi generasi islam yang berakhlakul karimah dan senantiasa meneladani sikap terpuji Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:Koramil 11 Tanjung Beringin Bersilaturrahmi dengan Pemerintahan Desa dan Warga

Selanjutnya Tokoh Masyarakat, H. Nasrin dalam sambutannya mengatakan apresiasi kepada Tokoh Pemuda Sergai dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan,SH.,SE yang telah banyak berbuat dan senantiasa mencetuskan inovasi nya untuk masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Oleh sebab itu, mari kita berikan doa dan dukungan kepada dr.Riski Ramadhan Hasibuan yang saat ini bertarung merebut kursi DPRD Sergai sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III untuk Kecamatan Pegajahan, Sei Rampah dan Sei Bamban Tahun 2019, ujar H Nasrin.

Sementara itu Al-Ustadz Ahmadi, M.Pd dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang mengajarkan akhlak yang luhur dan mulia. Oleh karena itu, banyak dalil al Quran dan as Sunnah yang memerintahkan kita untuk memiliki akhlak yang mulia dan menjauhi akhlak yang tercela. Demikian pula banyak dalil yang menunjukkan pujian bagi pemilik akhlak baik dan celaan bagi pemilik akhlak yang buruk. Salah satu akhlak buruk yang harus dihindari oleh setiap muslim adalah sikap sombong.

“Sikap sombong adalah memandang dirinya berada di atas kebenaran dan merasa lebih di atas orang lain. Orang yang sombong merasa dirinya sempurna dan memandang dirinya berada di atas orang lain, maka dari itu jauhilah sifat sombong”. Katanya.**Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->