Home / GO Kodim News / Terima Laporan Warga, Koramil 03 Bekuk 3 Pria Diduga Pelaku Pencurian Ditoko
Tampak Danramil 03/BGS Kapten Arh. Hulman Sitorus sedang mengintrogasi pelaku pencurian (Foto by M. Za'al

Terima Laporan Warga, Koramil 03 Bekuk 3 Pria Diduga Pelaku Pencurian Ditoko

ROKANHILIR Pada hari Kamis (29/11/19) sekira pukul 08.00 WIB, seorang warga an. Irwan Tadius alias Apeng datang ke kantor Koramil 03/Bagan Sinembah dan bertemu Danramil 03/Bagan Sinembah Kapten Arh. Hulman Sitorus, guna melaporkan kejadian pencurian di toko miliknya yaitu toko Ratu Jaya Jl. Sudirman Bagan Batu.

Pencurian yang diduga dilakukan oleh karyawanya sendiri yang mana informasi tersebut diperoleh dari sdr. Bram karyawan barunya, bahwa ada 3 orang karyawan toko telah mengambil barang makanan sejenis agar-agar untuk dijual.

Seteleh mendengar keterangan tersebut Danramil 03/Bagan Sinembah langsung menyuruh sdr. Apeng membawa ke 3 pelaku ke kantor koramil 03/Bagan Sinembah untuk dilakukan introgasi untuk mendapatkan keterangan yang sebenarnya.

Kronologi kejadian Pada hari Rabu 28 November 2018 sekira pukul 10.00 WIB, sdr. Siswan Dana mengambil 1 kotak makanan agar-agar untuk dimasukkan ke mobil pickup milik toko Ratu Jaya. Pukul 17.00 WIB sdr. Siswan Dana mengambil 1 kotak lagi dan memasukkan ke dalam mobil pickup yang sudah terisi barang-barang sembako untuk diantar ketempat pelanggan yang sudah berlangganan.

Di tengah perjalanan sudah ada  2 orang pelaku atau teman dari sdr. Siswan Dana menunggu untuk mengambil barang makanan yang telah dicuri untuk dititipkan kerumah warga yang berada di jalan Suka Rukun Bagan Batu. Setelah sdr.

SiswanDdana selesai mengantarkan barang-barang ke pelanggan ke dua pelaku an. Een dan Buaya mengambil barang tersebut untuk di jual ketempat grosir yang berada di belakang Pajak Baru, namun barang tersebut hanya terjual 1 kotak dengan harga Rp 500.000  dan 1 kotak lagi di bawa pulang oleh sdr. Siswan Dana kerumah kontrakannya di Jl. Baru Ringroad Bagan Batu.

Berita Terkait : Dandim 0321 Rohil Menghadiri Acara Pelantikan IDI Rohil

Adapun sdr. Siswan Dana dan temannya melakukan pencurian karena merasa gaji yang diperoleh terlalu kecil,  gaji perhari Rp. 50.000 di tambah uang makan Rp. 15.000, sehingga sdr. Siswan Dana dan temannya mencari kesempatan untuk mencuri barang milik sdr. Apeng pemilik toko Ratu Jaya untuk menambah kebutuhanya sehari-hari.

Berita TerkaitMewakili Dandim 0321/Rohil, Pasi Pers Menghadiri Peringatan HUT KOPRI KE-47

Setelah mendapat keterangan dari ke 3 pelaku dan berikut barang bukti yang ditemukan di rumah sdr. Siswan Dana, Danramil 03/Bagan Sinembah menghubungi Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah dan menyerahkan ke 3 pelaku beserta barang bukti kepada anggota Polsek Bagan Sinembah untuk melakukan tindakan selanjutnya.

Laporan : tim kodim 0321/Rohil

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->