Home / Berita Riau / Program Datin Penghulu Meranti Makmur Desiany, Inovasi Pengrajin Manfaatkan Limbah Perkebunan
Datin Penghulu Meranti Makmur Desiany S.Pdi saat menunjukan hasil kerajinan warganya diruang kerjanya - (poto by : ndi)

Program Datin Penghulu Meranti Makmur Desiany, Inovasi Pengrajin Manfaatkan Limbah Perkebunan

ROKANHILIRKegiatan Inovasi kepenghuluan sangat menunjang akan kemajuan suatu daerah, sepertihalnya di Kepenghuluan Meranti Makmur, pada saat ini sedang digalakan kegiatan kerajinan tangan dari limbah perkebunan.

Kelompok pengerajin tangan yang diketuai langsung oleh Datin Penghulu Meranti Makmur memanfaatkan bahan bakunya dari limbah perkebunan, dikarenakan letak geografis Kepenghuluan berada di Perkebunan Nusantara III (Tiga).

Berita Terkait : LSM RCW: Bupati Harus Responsif Terkait Tapal Batas Yang Belum Jelas

Adapun jenis-jenis hasil kerajinan itu ialah, pas bunga dari pelepah dan cangkang kelapa sawit, juga mainan kunci dari kelapa sawit.

Datin Penghulu Meranti Makmur Desiany S.Pdi, Kamis (1/11/18) saat dikomfirmasi oleh gopesisir.com di kantornya, mengatakan kegiatan seperti ini sedang kita galakan, walaupun pada saat ini baru kita bersama staf kepenghulyan yang berbuat kedepanya kita akan melibatkan seluruh elemen masyarakat karena dapat meningkatkan taraf ekonomi.

“Saya sangat yakin, setelah kegiatan kerajinan ini akan mampu bersaing dengan produk-produk lain dan sudah mempunyai nilai jual seluruh elemen masyarakat akan meliriknya,” terangnya.

Baca Juga : Zulpakar: Lahan Eks PT. Asam Jawa Banyak Dikuasai Pengusaha Luar, Ini Harus Diperjuangkan Demi Masyarakat

Saat dipertanyakan antusias masyarakat terhadap progam yang dicanangkan pihak penghuluan, Datin Penghulu mengatakan masyarakat sangat antusias.

“Respon masyarakat sangat besar dan kedepanya akan menjadi komoditi unggulan dikepenghuluan meranti makmur,” papar penghulu dengan semangat.

“Kami juga sangat berharap dukungan dari pihak kabupaten, karena kegiatan kerajinan tangan ini juga dapat mengharumkan nama daerah sebagai ciri dan corak daerah ini apalagi kerajinan yang kami buat bahan bakunya sangat tersedia banyak dilokasi kami ini,” harapnya

“Hasil dari kerajinan kami sudah kami serahkan kepada upika dan mendapat respon dari Upika apalagi ibu camat sangat mendukung atas hasil kerajinankami ini,” pungkasnya.

Semoga progam inovasi yang dibangun oleh kepenghuluan Meranti Makmur mendapat perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, serta diikuti oleh kepenghuluan lain.***(Andi)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->