Home / Berita Riau / Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Apel Skala Besar Untuk Ciptakan Kondusif Wilayah

Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Apel Skala Besar Untuk Ciptakan Kondusif Wilayah

Medan- (GoPesisir)-Kapolres Pebuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH memimpin apel gabungan skala besar, Minggu (25/11/2018)

Patroli gabungan yang digelar guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif dengan aksi kejahatan jalanan seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan Premanisme.

“Patroli gabungan ini dilaksanakan untuk pencegahan terjadinya tindak pidana seperti curas, curat dan curanmor (3C) serta penyakit masyarakat lainnya sehingga wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjadi aman dan nyaman,” kata AKBP Ikhwan Lubis di PT Industri Karet Deli ( IKD) Jalan Kolonel Yos Sudarso.

Baca juga:

Baca: DPW BKPRMI Sumut Lantik DPD Dan DPK Sergai

Pada apel tersebut, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini mengajak personel yang terlibat patroli tersebut untuk bertindak secara humanis.

“Mari berinteraksi. Tunjukan polisi yang humanis. Beri kenyamanan untuk masyarakat serta lakukan tugas dengan senang hati. Ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat agar kita semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai rakyat,” ajak mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Apel gabungan ini dihadiri oleh Wakpolres Pelabuhan Belawan, Kompol Taryono Raharja SIK, Kabag Ops, Kompol Erinal, Kasat Lantas, AKP MH Sitorus, Kasat Sabhara, AKP Eriyanto Ginting, Kasat Intel, Iptu Sutarjo Manulang, Kasat Reskrim, AKP Jerico Lavian Chandra SIK, Kasat Narkoba, AKP Edy Safari, Kapolsek jajaran dengan kekuatan 217 personel.

Untuk memaksimalkan kegiatan ini, patroli skala besar tersebut dibagi menjadi tiga rayon dengan masing-masing rute berbeda.

Pertama, Jalan Kolonel Yos Sudarso- Pangkal Titi Belawan Sicanang-Pajak Baru- Jalan Belanak Kampung Kolam-Belawan Bahagia-Gudang Arang Lorong Melati-Jalan Stasiun-Jalan Sumatera-Jalan Slebes- Kampung Salam-Jalan Pelabuhan 1-Jalan Pelabuhan raya dan kembali ke Gudang Arang Lorong Melati.

Baca Juga:

Baca:Tundukan SSB Bogak Besar 3-0, SSB Sukajadi Juara Satu U-12 Festival Football Club Hari Ananda Cup 1

Kedua, Jalan Kolonel Yos Sudarso-Jalan Kayu Putih-Jalan Aluminium raya-Jalan Alfaka raya-Simpang Brayan-Jalan Kapten Sumarsono-Jalan Veteran Raya-Jalan Simpang Mandiri-Jalan Platina Raya-Jalan Datuk Rubiah-Jalan Aloha-Jalan Pasar 5 Marelan-Jalan Titi Pahlawan-Simpang Kantor dan kembali ke SPBU Tanah 600-SPBU Titi Pahlawan.

Ketiga, Jalan Kolonel Yosudarso-Jalan Terjun- Jalan Besar Hamparan Perak-Jalan Besar Klumpang-Jalan Besar Klambir 5-Jalan Lapas Tanjung Gusta dan Jalan Kapten Rahmadbudin dan kembali ke Simpang Beringin Hamparan Perak.

(Ameq)

Comments

comments

Check Also

Jadi Narsum Pada Webinar Nasional, Ini Kata Dr. Misri

MERANTI – Dampak stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan …

-->