Home / Berita Riau / Hari Ananda: Guru Adalah Pejuang Tanpa Tanda Jasa

Hari Ananda: Guru Adalah Pejuang Tanpa Tanda Jasa

Sergai-(GOPesisir)-Tanggal 25 November adalah hari bersejarah bagi guru-guru di Indonesia karena setiap tanggal tersebut seluruh guru di Indonesia memperingati hari guru nasional tersebut. Tahun ini adalah hari guru yang ke-73, Tema hari guru nasional tahun 2018 yang dilangsir dari www.kemdikbud.go.id adalah “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21”.

Bendahara Partai PPP sekaligus Anggota DPRD Kab.Sergai Fraksi PPP aktif Hari Ananda,S.Pd,M.SP di kediamannya mengungkap tentang hari guru nasional. Bahwa dinegeri tercinta ini masih perlu ditingkatkan perhatian untuk kesejahtraan para pendidik bangsa yaitu guru. Karena dari tangan merekalah terlahir Para pemimpin negeri ini baik Presiden,Menteri ,Legeslatif ,para pengusaha dan elite lain sehingga kemajuan negeri Ini terpulang pada pemangku kepentingan.

Baca juga:

Baca: PS Sukajadi Taklukan Garuda Socfindo, PS Beringin Jaya Ke Babak Final

Kita melihat bahwa seorang guru tidak pernah mengenal letih dan mengorbankan Segalanya demi membentuk Anak bangsa yang Hadal dan Sumber daya manusia (SDM) yang tinggi. Bahwa hari ini kita belum bisa membalas jasa mereka,dan belum banyak pula yang bisa diperbuat oleh para elite negeri ini untuk memperjuangkan jasa mereka.

Ini terbukti ada kebijakkan yang tidak berpihak baru-baru ini kepada para guru honorer K2 yang jasa mereka dari segi pengabdian dan usia yang cukup tua. Bahkan kebijakkan pemerintah di negeri ini telah menggores hati mereka,dimana mereka yg tua guru honorer K2 BERHARAP akan ada skala prioritas menjadi penghargaan bagi mereka dipenghujung massa jabatannya malah terbalik harapan.Kini di usia yang terbatas tidak terobati dikala mereka punya harapan ketika diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pupus dan kini sirna la pula janji yg tak ditepati pasca KEBIJAKAN negeri ini yg pernah menjanjikan moratorium dan akan mengangkat prioritas K2 menjadi CPNS. Namun mereka merasa tersingkirkan dikala ada regulasi tentang CPNS terkini 2018 dengan batas usia maksimal. Konon katanya orang elite dinegeri ini adalah dari Guru. Yang juga hari ini tidak diperhatikan dan terkesan ada pembiaran yaitu honorer K2.

Baca juga:

Baca:Gerah Liat Ulah Oknum Kabid Aset, Darmawan: Bupati Aja Gak Pernah Blokir Nomer Wartawan

GURU selalu menginspirasikan Pembentukkan regenerasi Anak Bangsa yg kelak menjadi pemimpin di negeri ini. Semoga jasamu selalu tetap ada dan mengalir sebagai amal jariah nantinya.

Kami tetap tahu dan Sadar bahwa tanpa dirimu Guru ku tiadalah ada artinya diri kami ini. Dan segala ilmu yang engkau berikan pasti berguna untuk kemaslahatan ummat di negeri ini agar menjadi negeri Baldatun Toyibatun Ghofur Negeri yang baik dan mendapat keampunan”.

Guru, engkau bak cahaya yang selalu menerangi di kegelapan
Guru, engkau bak embun pagi selalu menghilangkan dahaga ketika kehausan
Guru, engkau benar-benar pejuang tanpa tanda jasa!
SELAMAT HARI GURU NASIONAL

***Ardjunkiss

Comments

comments

Check Also

Raih Juara 1 Nasional Bidang Kesehatan, Hadiah membanggakan HUT Ke-12

KEPULAUAN MERANTI – Melalui bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali meraih prestasi yang membanggakan, …

-->