Home / Berita Riau / Diduga Bau Semakin Parah, Ratusan Masyarakat Demo Didepan PKS PT BSS
Waktu itu, Ratusan masa warga Balam yang berunjuk rasa di Pks PT. BSS - (poto by : arsif/gopes)

Diduga Bau Semakin Parah, Ratusan Masyarakat Demo Didepan PKS PT BSS

ROKANHILIR – Sudah tidak tahan menahan keluhan yang ada saat ini, akhirnya masyarakat Balam, Kabupaten Rohil, melaksanakan aksi unjuk damai tepatnya didepan sebuah PKS milik PT BSS (Balam Sawit Sempurna).

Massa yang berjumlah ratusan orang tersebut menyuarakan berbagai kekesalannya yang selama ini. Karena, keluhan yang selama ini tidak diresponnya atau tanda-tanda perubahan menuju yang baik seperti sediakala sebelumnya perusahaan PKS ini ada.

Berita Terkait : Ada Apa DLH & PT BSS???.. Suwandi: Sudah 3 Kali Verifikasi Dengan PT BSS Terkait Dugaan Limbahnya

demo di pks bss

Koordinator Umum aksi masyarakat yang yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Lingkungan, Desrizal, mengatakan bahwa mereka akan terus menyuarakan sampai ada kejelasan dari pihak PKS PT BSS dan keseriusan Pemda Rohil.

“Kita menuntut apa yang menjadi hak masyarakat, kami akan terus menyampaikan tuntutan kami selaku masyarakat yang selama ini dirugikan, salah satunya bau limbah busuk yang kami hirup selama ini,” tegas Desrizal, saat menyampaikan salah satu poin orasi, Senin (26/11/18) siang.

Desrizal juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait khususnya Bupati Rohil, untuk mendengar dan memberikan kejelasan supaya masyarakat tidak lagi merasa terzolimi seperti sekarang ini.

Berita Terkait : Selain Bau Busuk Limbah, Warga Juga Diresahkan Bisingnya Mesin PKS BSS

“Bapak Bupati yang terhormat, lihat kami disini Pak, sudah sekian lama kami menghirup udara yang tidak segar, kemana lagi kami harus mengadu Pak. Pak Bupati, udara kami disini sangat bau busuk menyengat,” keluhnya.

Sampai berita ini diterbitkan, aksi demo damai warga sekitar PKS PT BSS berjalan dengan damai dengan kawalan jajaran aparat kepolisian Polres Rohil.**(sat)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->