Home / Berita Riau / Banjir Mulai Melanda Pemukiman Yang Tidak Jauh Dari Sungai Rokan
Rahmat Pantun, sosok tokoh pemuda yang menunjukan poto saat banjir didesa pulau pekan - (poto by : amat)

Banjir Mulai Melanda Pemukiman Yang Tidak Jauh Dari Sungai Rokan

ROKANHILIRBanjir kini menggenangi beberapa desa di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), salah satunya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Banjir tersebut disebabkan intensitas curah hujan cukup tinggi, dan tambahan luapan air sungai juga menambah debit air.

Sedikitnya puluhan rumah warga terendam banjir. Bahkan, tinggi air mencapai setengah rumah tepat di Desa Pulau Pekan, Kepenghuluan Melayu Besar.

Berita Terkait : Luapan Besar Air Sungai Rokan Rendam Rumah Warga

“Kali ini dinilai banjir terparah, sebab tidak pernah setinggi ini dan biasanya paling tinggi setengan meter,” demikian papar warga sekitar, menjelaskan ke awak media ini via WA pribadinya, Senin (26/11/18).

Saat ditanya berapa rumah dan kemana para korban banjir mengungsi, warga tersebut tidak bisa menjelaskan kemana para pengungsi dan berapa rumah warga keseluruhan yang terendam banjir.

“Secara pasti kita tidak tau totol rumah yang terendam, sebab jika menuju desa tersebut kita harus menggunakan sampan. Dan mungkin saja korban banjir mengungsi kemasing-masing rumah sanak familynya,” tutupnya.

Sementara, sampai berita ini diterbitkan, jajaran dinas terkait dan jajaran lainnya belum bisa dihubungi.**(gp2)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->