Home / Berita Riau / Oh… Ternyata Batang Kelapa Tertancap Bibawah Jembatan Itu Ialah Perancah
Kondis jembatan parit 7 yang kini memasuki progres 90%, diprediksi akan rambung segera - (poto by : bar)

Oh… Ternyata Batang Kelapa Tertancap Bibawah Jembatan Itu Ialah Perancah

ROKANHILIRPembangunan Jalan dan Jembatan merupakan Pembangunan yang berkelanjutan, sampai saat ini memang terus dilakukan oleh Pemda Rohil. Jembatan merupakan suatu kontruksi atau bangunan penyambung pada persilangan antara jalan dan penghalang yang dibangun sesuai dengan situasi dan kondisi bangunan tersebut.

“Bangunan yang melintasi dua jalan yang terputus oleh kedua penghalang ini bertujuan supaya memudahkan pejalan kaki, pengendara Motor, Serta Mobil bila itu memungkinkan. Itulah Paparan fungsi dan kegunaan Jembatan,” ungkap Sabar, mewakili masyarakat saat dimintai komentarnya, Jum’at (12/10/18) di Bagansiapi-api.

Baca Juga : Cepat dan Tanggap, Bupati Jamiludin Penuhi Janji Perbaikan Jembatan SMAN 2

Terpisah, dikonfirmasi pengawas lapangan PT. Cahaya Kurnia Riau selaku pemenang proyek jembatan, Mukti Ali mengatakan bahwa progres pekerjaan jembatan ini sudah memasuki sekitar lebih kurang 90 persen.

Karena, sambungnya, item volume yang besar itu letaknya pada pemasangan tiang pancang dan serta kontruksi jembatan seperti Plate girder, Balok memanjang, Doubel canal atas, Doubel canal bawah, Batang vertikel, siku angin, siku ikatan tumbuk, dan stiffner dan ditambah pembesian dan penimbunan oprit, target Bulan November siap keseluruhannya.” ungkap Mukti.

Sementara, saat dikonfirmasi dilokasi jembatan, Consultan pengawas, Pak Datuk sapa akrabnya membenarkan dan dirinya juga menyampaikan tentang batang kelapa yang ada tertancap dibawah jembatan itu.

Dirinya menjelaskan fungsinya ialah sebagai perancah, karena kalau tidak memakai perancah gimana tukang besi ini memasang kerangka,” jelasnya, menyambungkan, dan batang kelapa yang tertancap dibawah jembatan itu rencana akan dicabut dan dibuang,” paparnya.

Berlanjut PPTK Dinas PUTR Rohil, mengatakan, dalam waktu dekat dapat dipastikan jalan lintas pesisir sungai Rokan, dari Bundaran Elang menuju Jembatan Pedamaran sudah bisa dilewati masyarakat, sebagai mana Rencana awal bahwa dengan adanya jalur alternatif dapat menguragi padatnya lalulintas disaat- saat tertentu.(gp4)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->