Home / Berita Riau / MAN 1 Rohil Gelar Perlombaan Sempena Bulan Bahasa & Sastra Serta Menyambut Hari Sumpah Pemuda
Kepala Sekolah MAN 1 Rohil, bersama guru dan jajaran lainya saat melepaskan balon ke udara sempena menyambut dan memeriahkan bulan bahasa & sastra - (poto by : bos)

MAN 1 Rohil Gelar Perlombaan Sempena Bulan Bahasa & Sastra Serta Menyambut Hari Sumpah Pemuda

ROKANHILIRHari ini tepat Sabtu 27 Oktober 2018, Keluarga Besar MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa dan Sastra sekaligus memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Minggu 28 Oktober 2018 besok.

Kegiatan bulan bahasa dan sastra dikemas dalam bentuk lomba antar siswa berupa, lomba menulis cerpen, puisi, serta penulisan surat buat guru dan lomba membuat mading antar kelas.

Waka kesiswaan, Nurmiati, dalam sambutannya menyampakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk menghargai dan menjunjung nilai-nilai bahasa persatuan kita bahasa Indoesia sebagai bahasa pemersatu diantara ratusan dialektika bahasa yang ada di negara kita.

Berita Terkait : MAN 1 ROHIL GELAR DO’A BERSAMA SEMPENA HUT ROHIL KE 19

Untuk itu selaku waka kesiswaan mengharapkan kepada kepala MAN 1 Rokan Hilir, dapat membuka acara ini yang diberi thema ‘Lounching Bulan Bahasa dan Sastra MAN 1 Rokan Hilir 2018’ dalam bentuk pelepasan balon udara yang telah dipersiapkan oleh anak-nak OSIS, dan mengharap semoga acara ini dapat sukses sebagaimana yang direncanakan.

Kegiatan yang langsung di buka secara resmi oleh Rahmawati M.Pd, selaku kepada MAN menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang menggagas dan sekaligus sebagai panitia kegiatan ini. Walau sederhana, tentu kegiatan ini memiliki nilai sejarah kebangsaan sekaligus nilai pendidikan.

“Untuk itu diharapkan kepada para siswa MAN 1 Rokan Hilir untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sebagai bentuk menguji kemampuan anak-anak semua, khususnya di bidang sastra, dan Isnya Allah yang terbaik akan mendapatkan Hadiah dari Panitia,” ujar Rahmawati.

Baca Juga : Semarak 10 Muharram, MAN 1 Rokan Hilir Bagikan 25 Paket Sembako

Selain itu beliau menyampaikan harapan pada Waka kesiswaan agar kegiatan ini dijadikan agenda tahunan yang diformat lebih baik dengan menitik beratkan pada kreatifitas siswa khsususnya dibidang bahasa dan sastra Indonesia, seperti lomba karya inovasi dan karya ilmiah siswa. Sehingga kedepannya bulan bahasa dan Sastra ini kita dapat menyertakan sekolah madrasah lain yang ada di bawah koordinasi KKM MAN 1 Rokan Hilir.

Mengakhiri kegiatan lounching Kepala MAN 1 Rokan Hilir bersama dengan para guru dan TU Madrasah bersama-sama melepaskan Balon keudara yang telah dipersiapkan sebelumnya, dengan mengajak para siswa dan guru membacakan Bismilla Hirrahmanirrahiem, dan disambut dengan tepukan tangan dari para siswa.***(boes)

Comments

comments

Check Also

Raih Juara 1 Nasional Bidang Kesehatan, Hadiah membanggakan HUT Ke-12

KEPULAUAN MERANTI – Melalui bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali meraih prestasi yang membanggakan, …

-->