Home / Berita Riau / LBH Ananda Dampingi Gadis Disabelitas Korban Pria Tidak Bertanggung Jawab
saat ini Lbh Ananda Fitriani tengah membuat laoran Kepolsek Bentayan bersama tim P2TP2A, Nur Lelawati dan keluarga korban - (poto by : tim)

LBH Ananda Dampingi Gadis Disabelitas Korban Pria Tidak Bertanggung Jawab

ROKANHILIRMemperjuangkan hak anak dibawah umur, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ananda kini tengah mendampingi seorang gadis belia asal Rokan Hilir (Rohil) yang mengalami pelecehan tidak senono yang diduga dilakukan tetangga sekitar korban dan tidak diakuinya.

“Ya, ada kasus pendampingan di LBH Ananda, kasus asusila yang korbannya disabilitas dan sipelaku tidak mengakui. Namun, saat ini tengah membuat laporan Kepolsek Bentayan bersama tim P2TP2A, Nur Lelawati dan keluarga korban,” demikian ujar, Fitriani, SH, selaku Ketua LBH Ananda, saat dikonfirmasi Senin (8/10/18), di Bagansiapiapi.

Dijelaskan, LBH Ananda sendiri di Dinas P2TP2A sebagai bidang pendamping hukum perlindungan perempuan dan anak. Karena ini menyangkut sifatnya pelecehan terhadap perempuan dan anak, LBH Ananda mensertakan pihak Dinas terkait untuk bersama memperjuangkan apa yang menjadi keluhan korban.

 

Baca Juga : Mengenal Sosok Esy Fahlinda Lebih Dekat Menuju Pekan Baru Kota Bertuah

Berdasarkan rangkuman yang diterima, kuat dugaan mengarah keperia yang sering membawa keluar korban jalan-jalan berinisial SY. Bahkan SY kerap menggunakan sepeda motor kakak korban. Selain itu, jaket terduga pelaku juga ada ditemukan dirumah korban.

Sementara, menurut keterangan korban, dirinya mengakui ada hubungan dengan pelaku seperti sepasang kekasih. Kini diakui korban didepan pihak kepolisian, dirinya tengah hamil 4 Bulan.

Sementara kakak korban (penyandang disabelitas sama) juga mengakui bahwa adiknya tidak pernah keluar bersama laki-laki siapaun selain bersama SY. Korban sudah dua kali memintai pertanggung jawaban atas perbuatanaya, namun kerap mendapat perlakuan yang tidak baik dari pihak keluarga SY. Bahkan korban sampai tidur didepan rumah tetangga pelaku.

“Tadi pihak Polsek Bentayan sudah menerima laporan dari pihak kita yang disaksikan dinas terkait dan keluarga korban. Kita berharap sipelaku segera diproses dan ditindak lanjuti,” tukas Fitri.(gp2)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->