Home / Berita Riau / Wabup Jamiludin Beri Santunan Kepada Anak Yatim Malam 10 Muharram 1440 H
Wabup Jamiludin (peci putih) saat memberikan santunan kepada anak yatim - (poto by : humpro)

Wabup Jamiludin Beri Santunan Kepada Anak Yatim Malam 10 Muharram 1440 H

ROKANHILIRMeriahkan malam 10 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar Zikir akbar dan menyantuni sejumlah anak yatim di wilayah Ibu Kota Bagansiapiapi.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil, Drs H. Jamiludin, Sekda Rohil H. Surya Arfan, Asisten I H.Ferry Parya, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil, di Masjid Agung Al-Ikhlas, Rabu malam (19/9/18).

Dzikir Akbar yang dipandu oleh Khalifah H. Sukur, bersama dengan sejumlah anak-anak dari Pondok Pasentren (Ponpes) Yayasan Roudathul Jannah, seraya mengatakan, dzikir tidak hanya suara dari mulut saja, namun diniatkan dalam hati siapa yang tidak tahu berdzikir tanyakan sama ahli dzikirnya

Sementara, Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H. Jamiludin menyampaikan, tahun baru Islam diawali pada bulan Muharram tahun hijriah 1440. Sesuai ajaran Islam, menyantuni anak yatim merupakan hal yang telah disunatkan.

Agenda menyantuni anak yatim adalah kegiatan rutinitas setiap tahun pada 10 Muharram malam Asyura, hal itu juga merupakan kewajiban pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Sebanyak tiga Panti asuhan dari Ponpes yayasan yang mendapat santunan, yakni Ponpes yayasan Roudathul Jannah, Panti Asuhan Yatim Puri Asyiyiah dan panti asuhan yayasan Ponpes Al Asasiyyah, dengan jumlah anak yatim sebanyak 150 orang”, ujar Ongah Jamil (sapaan akrab wabup rohil).

Malam Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriyah di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Jufrizal, S.Hi.(gp2)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->