Home / Berita Riau / Ujuk Rasa Ke 2 Di Mapolda Riau, Ini Tuntutan Warga Pujud
ratusan warga pujud saat melakukan aksi didepan mapolda riau - (poto by : internet)

Ujuk Rasa Ke 2 Di Mapolda Riau, Ini Tuntutan Warga Pujud

PEKANBARURatusan masyarakat Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Riau, Rabu (19/9/18).

Mereka menuntut agar Polda segera menetapkan tersangka dalam kasus dugaan penggelapan dan pencurian hasil panen kelapa sawit milik mereka.

“Bagi hasil hanya diberikan kepada warga Rp 80 ribu, perjanjian awalnya berdasarkan persentase tonase hasil panen,” ungkap Koordinator aksi, Daniel Saragih kepada wartawan di sela-sela aksi.

Aksi unjuk rasa kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan masyarakat Pujud. Sebelumnya juga pernah menggelar aksi yang sama meminta Polda untuk memenjarakan Sariantoni yang diduga melakukan penipuan kepada masyarakat.

“Sebenarnya tanah ulayat ada 7 ribu hektar, ditanami sawit seribu hektar. Mereka tanam biaya Sariantoni tapi hak masyarakat tidak diberikan. 40 persen Masyarakat, 60 persen sariantoni,” urainya.

Perwakilan masyarakat selanjutnya diterima oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau untuk berdiskusi.

Kasus ini sebelumnya sempat dihentikan dengan menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3), dan akhirnya dibuka kembali setelah masyarakat menang dalam Praperadilan.(rls)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->