Home / Berita Riau / Tim DLH Cek Bau Limbah, Warga Sedih Udara Segar Cuma Sehari Saja Dinikmati
saat tim DLH turun, udara terasa segar dan bersih pada Selasa kemaren, tim DLH balik, malam dini hari Rabu udara busuk menyengat kembali melanda balam semporna dan bangko sempurna, rohil - (poto by : mmd)

Tim DLH Cek Bau Limbah, Warga Sedih Udara Segar Cuma Sehari Saja Dinikmati

ROKANHILIR Baru saja merasakan nikmat udara segar dan bersih, kini masyarakat Kelurahan Balam Semporna dan Kepenghuluan Bangko Semporna mengeluhkan kembali aroma limbah busuk yang sangat menyengat.

Kejadian udara segar dan bersih itu terjadi pada disaat Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir (Rohil) direncanakan akan turun pada Selasa, 18 September 2018 sore.

Dengan kejadian itu, warga sangat berharap akan selamanya udara yang dahulu pernah bersih dari bau limbah hilang bau limbah busuk itu selama-lamanya.

Baca Juga : Bau Limbah Kian Menyengat & Meresahkan Warga, Ini Tanggapan Simpel Penghulu Bangko Semporna

“Uadra hari ini bersih dan segar. Enak jadinya om, tdiak bau kayak semalam om,” ujar siswa SD 017, Kepenghuluan Bangko Semporna, saat ditemui beberapa awak media, Selasa (18/9/18) disekolah.

Tapi kini harapan warga dan siswa didik kembali sirnah untuk menghirup udara segar itu. Sekira pukul 03:20 dini hari (Rabu 19/9/18) bau limbah busuk kembali menyengat dan menggangu tidur.

“Bah, ancorlah kita ini. Baru sebentar menikmati dan merasakan udara segar, eh… pagi dini hari lagi udah dikasih sarapan udara bau busuk,” ujar salah seorang warga dangan logat bahasa batak yang enggan namanya disebutkan saat dikonfirmasi via selulernya.

Padahal dihari sebelumnya udara yang biasanya di Jam tertentu selalu mengeluarkan aroma busuk limbah yang sangat parah, tepat Selasa kemaren dari pagi hingga malam tidak ada bau itu dalam penciuman. Meungkin diduga sudah terjadi kebocoran akan kedatangan Tim DLH Rohil kelokasi PKS tersebut.

“Wajar sajalah kedatangan Tim DLH yang konon katanya ingin mengecek suhu udara dengan alat yang mereka punya itu bocor sampai ketelinga perusahaan. Dan diduga perusahaan sehari itu tidak melakukan aktifitas besar seperti biasa,” terangnya lagi.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->