Home / Berita Riau / Selain Bau Busuk Limbah, Warga Juga Diresahkan Bisingnya Mesin PKS BSS
tampak menutup hidung saat siswa SD 017 Bangko Sempurna yang terganggu oleh bau busuk limbah yg sangat menyengat - (poto by : top)

Selain Bau Busuk Limbah, Warga Juga Diresahkan Bisingnya Mesin PKS BSS

ROKANHILIR – Salah seorang warga Alrasid Tanjung (32) warga Dusun Mulia Makmur, RT 022, RW 15, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Sempurna mengaku turut dirasakan oleh bau busuk yang menyengat diduga disebabkan dari limbah PKS PT BSS, KM 23, Kelurahan Balam Sempurna Kota.

“Limbah tersebut biasa muncul mulai dari malam sampai pagi, bahkan sampai dengan sore hari, limbah tersebut terasa sangat busuk kami rasakan khususnya didaerah kami,” ujarnya, saat dikonfirmasi awak media, baru-baru ini.

Alrasid mengatakan, minimal dari pihak PT. BSS sebulan sekali yang melakukan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat, khususnya anak anak. Namun sayang, sejauh ini tidak ada yang dilakukan.

“Tadi saya katakan, bahwasanya anak-anak itu rentan dengan penyakit yang disebabkan oleh limbah tersebut, jadi minimal mereka sebulan sekali datang kemari untuk melakukan penyuluhan kesehatan, memberikan pengobatan terhadap anak-anak balita umumnya,” jelasnya.

Selain bau busuk limbah, Alrasid juga menceritakan bahwa malam hari ataupun siang hari selalu terjadi kebisingan dari suara pabrik milik PKS PT. BSS saat pengolahan buah kelapa sawit tersebut.

“Kami dah capek seharian kerja dan mau istirahat, pas mau istrahat malah terganggu disebabkan kebisingan mesin pengolahan PT BSS,” keluhnya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->