Home / Berita Riau / Proyek Pasar Rakyat Muda Berkarya Rp 1.3 M Belum Rampung
kondisi bangunan pasar yang belum selesai - (poto by : internet)

Proyek Pasar Rakyat Muda Berkarya Rp 1.3 M Belum Rampung

INDRAGIRIHULUKejadian aneh tapi nyata, seperti proyek pembangunan Pasar Rakyat Muda Berkarya, Kecamatan Batangcenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang bersumber dari dana APBD Inhu, TA 2018.

Dengan pagu anggaran Rp. 1.344.804.000,- Dengan nomor kontrak : 03/KONT/ Disprindag/V/2018 yang dikerjakan oleh CV. DARIS PUTRA, dibawah kendali Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperindagsar) INHU diduga hingga kini belum rampung.

Sementara masa pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut yang tercantum pada plang proyek hanya 120 hari kalender dimulai tanggal 30 Mei 2018 sampai 26 September 2018. Sudah lewat 3 (tiga) hari dari tanggal kontrak kerja.

Hasil pantauan awak media ini, Sabtu (29/9/18) ditemukan sebanyak 6 (enam) orang tenaga kerja sedang melakukan pekerjaan pada proyek pasar rakyat muda berkarya Kecamatan Batangcenaku.

Terlihat masih banyak item-item pekerjaan yang belum selesai. Seperti lantai belum dicor termasuk pondasi yang terbuat dari batu bata belum juga diplester.

Salah seorang pekerja yang mengaku bernama Hendra mengatakan, bahwa mereka baru satu minggu bekerja.

“Kami tidak tau menahu masalah proyek ini seperti apa, kami disuruh kerja, ya kerja,” ucapnya singkat.

Saat ditanya, apakah pernah melihat Konsultan Pengawas dari dinas terkait datang ke proyek.

Hendra yang mengaku warga dari Medan ini mengatakan, “Saya tidak kenal, belum pernah ada orang yang berpakaian dinas pemda datang kesini. Saya taunya sama mandor kami yang tinggalnya di Air Molek,” sebutnya sembari melanjutkan pekerjaanya.

Diketahui bahwa Pejabat Pengawas Teknis Kegiatan (PPTK) proyek tersebut adalah Puat, selaku pegawai Disprindagpas INHU.

Untuk mendapatkan kebenarannya, awak media mengkonfirmasi Puat, namun hingga berita ini diterbitkan, Puat belum berhasil dikonfirmasi untuk diminta klarifikasinya.(rls)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->