Home / Berita Riau / Persiapan Madrasah Singer 2018, MAN 1 Lakukan Seleksi
Waka Kurikulum, Afifuddin, M.Pd.I, yang memiliki suara khas Tagor Pangaribuan, dan didampingi Sriwahyuni, S.Pd - (poto by : boes)

Persiapan Madrasah Singer 2018, MAN 1 Lakukan Seleksi

para siswa siswi saat mengikuti tahapan audisi seleksi

ROKANHILIRMasih ingat Nurliza D’Academy Indosiar,..?, Dia adalah Alumni MAN 1 Rohil angkatan 2017, yang baru saja menyelesaikan studinya.

Selain D’Academy, Nurliza juga menjadi utusan Riau mengikuti Madrasah Singer tingkat Nasional di Yogyakarta. Walau belum berhasil, setidaknya Nurliza telah menjadi mentor bagi siswa-siswi MAN 1 untuk mengikuti jejaknya.

Untuk itu, tepat pada Sabtu (1/9/18), MAN 1 melakukan pencarian bibit bakat untuk mengikuti ajang kompetisi Seni dan Olah raga (AKSIOMA), tingkat Kabupaten guna memperebutkan tiket untuk ajang Provinsi Riau.

Baca Juga : HUT RI Ke-73, MAN 1 Rohil Sabet 2 Gelar Sekaligus, Tingkat Kebersihan & TTG

Kegiatan ini dipandu langsung, oleh mentor dan sekaligus Waka Kurikulum, Afifuddin, M.Pd.I, yang memiliki suara khas Tagor Pangaribuan, dan didampingi Sriwahyuni, S.Pd.

“Tentu saja kita berharap MAN 1 kembali mencetak penyanyi yang layak tampil membawa harum nama Rokan Hilir,” demikian menurut, Afif, pria yang memang memiliki Hobbi bernyanyi ini.

Dalam penjelasannya, kepala MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati M.Pd, mengharapkan kegiatan pencarian bakat ini dapat menghasilkan yang terbaik, sehingga mampu tampil sampai tingkat Nasional.

Selain itu, Rahmawati juga berharap, selain bidang Seni dan olah raga, para siswa yang memiliki kemampuan saince berharap untuk dapat berlatih, MAN 1 juga Insya Allah akan mengikuti ajang Kompetisi Saince Madrasah 2018 (KSM). Semoga keduanya dapat berjalan seiring, demikian harapan Kepala Sekolah MAN 1, yang diamini seluruh para siswa.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->