Home / Berita Riau / Perangi Narkoba, Ketum MAPAN Sayangkan Tindakan Datin Penghulu Yang Tidak Pro Terhadap Warganya
Ketua Umum Mapan Indonesi, PSF Parulian Hutahaean - (poto by : bud)

Perangi Narkoba, Ketum MAPAN Sayangkan Tindakan Datin Penghulu Yang Tidak Pro Terhadap Warganya

JAKARTAViralnya berita sepanduk yang membentang jalan di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Balam Sempurna, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, membuat Ketua MAPAN angkat bicara dan merasa gerah atas tindakan yang dibuat oknum Penghulu setempat.

Bukan tidak beralasan, menurut PSF Parulian Hutahaean, Ketua Umum Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN-Indonesia) sangat menyayangkan sikap yang dilakukan Datin Penghulu, Bangko Sempurna yang tanpa alasan atau dasar menyuruh anggota Kepenghuluan menurunkan spanduk bertulisan “Selamat Datang Dikampung Narkoba”.

Dilanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi masyarakat Bangko Sempurna dan sekitarnya yang sudah mau secara nyata memerangi maraknya peredaran narkoba diwilayahnya. Seharusnya, sikap dari seorang Datin Penghulu harus memberi semangat dan membantu masyarakatnya untuk melakukan pergerakan lawan narkoba.

Baca Juga : Kaget & Respon Soal Spanduk, Suyatno: Penghulu Harus Lebih Tanggap Atas Keresahan Warganya

“Seharusnya datin penghulu bangko sempurna menjadi garda terdepan membantu dan membela apa yang disuarakan masyarakatnya, bukan malah sebaliknya. Ini sangat jelas disayangkan,” ucap Bung Parulian, saat dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (29/9/28) via selulernya di Jakarta.

Menurutnya, apa yang sudah diperbuat oleh warga atas apa yang dirasakan terhadap akan rusaknya penerus generasi bangsa itu, pihak Datin Penghulu seharusnya melakukan koordinasi bersama jajaran pihak berwajib, dan melakukan cros cek lapangan guna sigap dan tanggapnya merespon mencuapnya permasalahan itu.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi luar biasa terhadap masyarakat Bangko Sempurna, karena sudah mau mendudukan permasalahan itu bersama jajaran Polres Rohil.

“Disinilah peranan pihak yang berwajib dibutuhkan, apa lagi para tokoh agama dan masyarakat sudah mendudukan permasalahan itu yang konon infonya disambut hangat oleh Wakapolres Rohil,” jelasnya.

Kini masyarakat sudah mencuapkan keresahannya atas kepedulian terhadap melindungi generasi penerus bangsa dari peredaran barang haram tersebut. Kita juga berharap kejadian perlawanan terhadap perangi narkoba di Bangko Sempurna untuk Indonesia selamat dari bahaya narkoba.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->