Home / Berita Riau / MAPAN Indonesia Terus Kampanyekan Gerakan Bahaya Narkoba
Ketua Umum MAPAN Indonesia, PSF Parulian Hutahean saat menjadi narasumber diPerumahan Griya Asri II, RW 40 Blok J, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi - (poto by : bud)

MAPAN Indonesia Terus Kampanyekan Gerakan Bahaya Narkoba

BEKASILembaga Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Indonesia, di undang menjadi narasumber Penyuluhan ‘Dampak Bahaya Narkoba’ kepada masyarakat di Perumahan Griya Asri II, RW 40 Blok J, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Penyuluhan ini dihadiri, Ketua RW 40, Salim Nugraha, Ketua RT 01 hingga 10, Kepala Desa, Dewan Penasehat Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Desa Sumber Jaya dan ibu-ibu PKK.

Tema di undangnya Ketua Umum MAPAN Indonesia, PSF Parulian Hutahean beserta pengurus lainnya ini, guna memberikan penyuluhan kepada masyarakat Perumahan Griya Asri II, dampak bahaya narkoba.

Terlihat dilokasi acara, banyak anak-anak ABG pelajar baik pria dan wanita, serta ibu-ibu perumahan tersebut, sangat antusias mendengarkan arahan penyuluhan dari Ketua Umum MAPAN Indonesia serta pengurusnya.

Baca Juga : Perangi Narkoba, Ketum MAPAN Sayangkan Tindakan Datin Penghulu Yang Tidak Pro Terhadap Warganya

poto bersama warga bekasi

Materi Penyuluhan yang di paparkan oleh Ketum MAPAN Indonesia yaitu jumlah Jenis Narkoba sebanyak 32, dan juga dampak bahanya menggunakan Narkoba tersebut.

Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jajaran Pemdes Sumber Jaya dan Karang Taruna, yang telah mengundang MAPAN Indonesia untuk menjadi Narasumber penyuluhan dampak bahaya narkoba di Perumahan Griya Asri II ini,” ucap Ketum MAPAN Indonesia PSF parulian, kepada awak media, Ahad (30/9/19).

“Kita berharap agar simpul-simpul perangkat Desa, seperti RW dan RT, lebih memahami undang-undang Narkotika dan juga prosedur aparatur kepolisian dan BNN dalam mengambil tindakan dilingkungan kampung yang merupakan penanggungjawab prioritas lingkungannya,” imbuh Parulian.

Menurutnya, tujuannya adalah agar tidak semena-mena masuk ledakan lingkungan kampung mengatasnamakan informasi masyarakat dan melakukan penggrebekan serta penangkapan.

“Semoga apa yang sampaikan di acara penyuluhan ini dapat menambah wawasan masyarakat, terutama perangkat Desa. Sehingga masyarakat dapat memahami dan mengerti dampak bahaya narkoba,” papar Parulian.

Ketua Mapan Indonesia poto bersama Budi, pimpinan umum EraPublik.com

Saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dewan Penasehat Pusat MAPAN Indonesia Marico SE. MM, atas partisipasi dan dukungannya terhadap MAPAN,” imbuh Parulian.

“Sebenarnya Rico SE. MM, tadinya ingin hadir dalam acara tersebut, namun beliau berhalangan dikarenakan adanya sesuatu hal. Dan tidak lupa beliau berpesan kepada Ketum MAPAN, jangan pernah lelah dan selalu siap mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada masyarakat.” pungkas Ketum MAPAN Indonesia PSF Parulian Hutahean.

Disamping itu, Nawawi selaku Dewan Penasehat Karang Taruna Desa Sumber Jaya saat diwawancarai awak media, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus MAPAN Indonesia yang telah sudi menjadi Narasumber dampak bahaya Narkoba di Perumahan ini.

“Saat ini Narkoba adalah musuh kita bersama, dan yang terutama adalah bagaimana mencegah dan mempersempit peredaran Narkoba di Perumahan Griya Asri II Desa Sumber Jaya ini,” ucap Nawawi.

Lanjutnya,”Semoga dengan kehadiran MAPAN Indonesia di kompleks perumahan ini, dapat membuat anak-anak pelajar dan masyarakat lainnya dapat memahami tentang bahayanya Narkoba tersebut,” tandas Nawawi.

#Narkoba: NO.
#Prestasi: YES.

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->