Home / Berita Riau / MAN 1 ROHIL LAKSANAKAN WORKSHOP PENILAIAN HASIL BELAJAR DI LINGKUNGAN KKM MAN THN AJARAN 2018/2019
pemateri kepala man 1 rohil didampingi waka man 1 rohil - (poto by : boes)

MAN 1 ROHIL LAKSANAKAN WORKSHOP PENILAIAN HASIL BELAJAR DI LINGKUNGAN KKM MAN THN AJARAN 2018/2019

ROKANHILIRUntuk meningkatkan kualitas guru dilingkungan MAN 1 Rokan Hilir (Rohil) serta sekolah madrasah yang ada dilingkungan KKM, hari ini, kamis 6 september 2018 melaksanakan kegiatan Workshop Penilaian Hasil Belajar dilingkungan MAN 1 Rokan Hilir, untuk tahun pelajaran 2018/2019.

Kegiatan ini merupakan program Bidang Kurikulum MAN, dengan tujuan untuk pengembangan dan peningkatan kwalitas guru. Kegiatan workshop dibuka langsung Kepala MAN 1 Rokan Hilir Rahmawati, M.Pd, didampingi waka Kurikulum Afifuddin, M.Pd, sebagai pelaksana kegiatan.

Materi kegiatan terdiri dari tiga materi pokok, dengan pemateri baik dari Kementrian Agama Propinsi Riau, maupun pemateri yang berasal dari MAN 1 Rohil. Materi pertama yang langsung di sampaikan oleh Kepala MAN 1 Rohil, yakni materi Kebijakan pemerintah tentang pendidikan menengah, materi ini berhubungan dengan beberapa peraturan kementrian baik kementrian pendidikan dan kementrian agama yang berhubungan dengan guru dan pendidikan.

Baca Juga : HUT RI Ke-73, MAN 1 Rohil Sabet 2 Gelar Sekaligus, Tingkat Kebersihan & TTG

Materi kedua yang Insya Allah akan disampaikan pada hari kedua, tentang Penilaian Hasil Belajar sengaja menghadirkan Tutor dan pemateri dari SMK Muhammadiyah Pekanbaru. Propinsi Riau, Syahril, M.Kom, Materi ini diikuti dengan praktek penilaian oleh peserta. sedangkan untuk materi Aplikasi Penilaian dan Evaluasi Hasil Belajar, disampaikan Syamsuddin, S.Kom dari MAN 1 Pekanbaru Propinsi Riau.

Kegiatan yang diikuti guru Madrasah dilingkungan MAN 1 Rohil, guru dilingkungan KKM MAN 1 Rohil, dengan jumlah Peserta sebanyak 40 Orang, yang Insya Allah dilaksanakan selama 3 hari, dan Insya Allah berakhir sampai sabtu 8 September 2018.

Dalam sambutan pembukaan Kepala MAN menyampaikan untuk seluruh guru dan peserta agar dapat mengikuti kegiatan sampai tuntas, sehingga menambah ilmu pengatahuan bagi ibu dan bapak guru dalam melaksanakan tugas pendidikan bagi anak-anak kita, sehingga kita harapkan kegiatan ini menghasilkan out put yang benar-benar dapat dirasakan oleh lingkungan sekolah masing-masing.

Untuk itu selaku kepala MAN 1 Rohil, mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana kegiatan dalam hal ini Waka Kurikulum, dan juga para peserta serta guru-guru dari madrasah dilingkugan KKM MAN yang menyiapkan waktunya untuk suksesnya kegiatan ini. Terakhir semoga kegiatan kita mendapatkan ridho Allah serta menjadi amal bagi kita semua Aamiin,” tutupnya.(bos)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->