Home / Berita Riau / Goro Bersama Warga, Beginilah Potret Jalan Lintas Darussalam, Rohil
goro warga darussalam, inilah kondisi jalan yang ada dari dulu hingga sekarang - (poto by : internet)

Goro Bersama Warga, Beginilah Potret Jalan Lintas Darussalam, Rohil

ROKANHILIRLakukan kegiatan gotong royong (goro) bersama, Datuk Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi bersama warga bersihkan genangan-genangan air yang berada diruas-ruas jalan lintas.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu Sore (29/9/18) guna kepentingan bersama, sebab jalan menuju desa Darussalam belum tersentuh prasana infrastruktur yang layak seperti desa-desa lainnya.

“Kita goro bersama masyarakat sekitar, Alhamdulillah, kegiatan itu berjalan dengan lancar. Apa lagi ini musim penghujan, jalan desa kami sangat rawan becek, sehingga terkadang masyarakat keluar desa berjalan kaki yang jaraknya cukup jauh,” demikian kata Datuk Penghulu terpilih, Rahmat Abdah saat dikonfirmasi via selulernya, Sabtu malam.

kondisi terkini jalan desa darussalam

Baca Juga : Perencanaan Pembangunan Kawasan Kabupaten Rokan Hilir – Prioritas 2016 Palika, Bangko dan Sinaboi

Jalan poros desa Darussalam sangat memprihatinkan jika dimusim penghujan seperti ini. Karena jalan ini dibangun dengan bahan awal tanah merah, maka dari itu jalan ini sangat memprihatinkan dikala kondisi penghujan seperti ini.

“Sangat rawan kalau musim penghujan begini, jangankan mobil roda empat, pengguna sepeda motor saja bakal mengeluh dan bahkan tidak bisa lewat sama sekali karena lumpur lengket pada sayap roda,” ujarnya.

Diketahui, jalan lintas Darussalam adalah satu-satunya jalur alternatif penghubung menuju kota Sinoboi dan Kota Bagansiapiapi. Disana kondisi jalan sungguh sangat memprihatinkan. Sudah cukup banyak tahun kondisi jalan seperti ini, namun sampai saat ini jalan menuju desa tersebut belum mendapat perhatian khusus oleh Pemkab Rohil mau pun Pemprov Riau.

Sejatinya masyarakat Kepenghuluan Darussalam sudah sangat jauh berharap atas jalan ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah manapun. Harapan itu jelas diharapkan karena jalan itu penghubung akses satu-satunya, baik itu melangsir hasil taman petani dan juga siswa didik bersekolah menimba ilmu kedesa Sinaboi.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->