Home / Berita Riau / Bau Limbah Kian Menyengat, Warga: Pak Bupati Tolong Kami
para siswa siswi sd 017 Balam Semporna terlihat tutup hidung saat belajar diruang kelas, sungguh pemandangan yang sangat menakjubkan. Subhanalloh... - (poto by : tim)

Bau Limbah Kian Menyengat, Warga: Pak Bupati Tolong Kami

ROKANHILIR Bau busuk limbah yang kian menyengat sehari-hari diwilayah lingkungan Kepenghuluan Bangko Sempurna, tepatnya di Dusun Mulia Makmur, kecamatan Bangko Sempurna, yang bertepatan disekitar sebuah areal PKS (Pabrik kelapa sawit) milik PT. BSS kian menyengat di indra penciuman (hidung,red).

Terkait bau busuk itu, salah seorang warga sekitar, Alrasid, juga menjelaskan pada waktu dahulu juga pernah ada kesepakatan antara masyarakat dengan PT.BSS yang diantara isinya pihak perusahaan PT.BSS meminta tenggang waktu 3 Bulan untuk memperbaiki sistem pengolahan limbah mereka.

“Kalau tidak salah pertemuan itu sekitar 24 Nopember 2017 lalu, tapi sampai sekarang bukan makin baik, malah makin parah aja bau limbahnya,” ujar ingatan Alrasid, baru-baru ini dan menyambungkan.

saat upacara senin, para siswa terus menutup hidung karena mencium aroma busuk yang berpanjangan, kasian siswa sekolah sd 017 ini

Baca Juga : Selain Bau Busuk Limbah, Warga Juga Diresahkan Bisingnya Mesin PKS BSS

“Maka dari itu kami masyarakat dusun mulia makmur berharap, kepada yang bisa menolong kami untuk mengatasi permasalahan dengan PKS disini terkait keluhan bau limbah,” harapnya.

Selain itu, Alrasid juga memohon kepada Bapak Bupati H. Suyatno, Camat, pemeritah Kepenghuluan dan dinas DLH, bahwa warga sangat butuh uluran tangan untuk menindak pihak pemilik bau limbah diduga milik PT.BSS tersebut secara pasti, karena warga setiap saat sangat membutuhkan udara sehat demi kelangsungan hidup yang sehat,” harapnya memohon.(gp2)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->