Home / Berita Riau / Bau Busuk Limbah PKS Setiap Hari Dirasakan, Masyarakat Mulai Gerah
saat diskusi bersama menanggapi keluhan bau busuk yang semakin menjadi-jadi - (poto by : tfk)

Bau Busuk Limbah PKS Setiap Hari Dirasakan, Masyarakat Mulai Gerah

ROKANHILIR – Ketua Perkumpulan Pemuda Bangko Lestari (PPBL), Desrizal, Jumat (21/9/18) juga mengeluhkan bau busuk diduga limbah PKS PT. BSS memang sangat mengganggu penciuman, dan ini bukan saja terjadi karena adanya hujan, tapi setiap hari dirasakannya.

“Belum lagi suara bising seperti adanya suara hujan, yang kadang bikin kita kaget. Tapi bukan itu masalahnya bagi saya, karena ada kejanggalan dari proses berdirinya PKS ini menurut saya, yang mana seharusnya PKS ini berdiri haruslah ada persetujuan dari pada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Desrizal, juga mengatakan sebagai warga dan juga ketua RT dikepenghuluan Bangko Lestari yang berjarak lebih kurang 500 meter dari PKS tersebut, tidak pernah di konfirmasi, apalagi dimintai tanda tangan persetujuan.

Baca Juga Candra: Keluhan Warga Bau Busuk Limbah Dinilai Lamban Penanganan, Ada Apa???

“Perizinan ini harus di usut tuntas, jangan ada permainan yang menguntungkan diri sendiri tapi mencederai orang banyak,” tegasnya.

Desrizal juga mengimbau Untuk masalah limbah dan juga adanya pencemaran sungai didaerahnya, maka ia bersama masyarakat Rohil yang terkena imbasnya tidak akan tinggal diam.

“Kami akan bergerak sesuai dengan prosedur yang ada, agar semua yang bermain diusut tuntas, dan udara kami kembali bersih seperti semula, terkadang seperti bau bangkai busuk,” pintanya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->