Home / Berita Riau / Waduuuh… Dokumen Rp 12 Miliar Tercecer Tertulis Ada Nama ‘SUYATNO’
penampakan dari depan berkas dokumen beli lahan dikawasan batu 6 - (poto by : gp3)

Waduuuh… Dokumen Rp 12 Miliar Tercecer Tertulis Ada Nama ‘SUYATNO’

Dokumen sampah

ROKANHILIRMasyarakat Rokan Hilir (Rohil) dihebohkan dengan tercecernya diduga dokumen penting milik seorang pejabat teras atas di Negri Berjuluk Seribu Kubah ini.

Pasalnya, dalam kertas yang cukup tebal itu tertulis nama Suyatno, Umur 50 Tahun, Pekerjaan: Ketua Panitia Pengadaan, Alamat Jalan Merdeka 58.

Namun, yang cukup menarik untuk dikupas dan dibahas bukan permasalahan isi dan nama orangnya. Tapi, yang cukup menjadi bahan pencermatan ialah, dijudul teratas lebaran dokumen tersebut tertulis ‘BERITA ACARA NEGOSIASI’ dengan nomer: xxxxx/2018.

Sementara, temuan atas tercecernya dokumen yang dinilai penting atau tidaknya itu, seorang penemu yang enggan menyebutkan namanya dengan segera menyelamatkan dokumen tersebut.

“Ini harus saya simpan dulu baik-baik, jangan sampai dokumen ini jatuh pada orang-orang yang membuat jadi kepentingan pribadi, karena ini menyangkut orang yang bisa tersangkut dalam bubu (kata khiasan),” ujar pria berkulit hitam manis itu, saat dikonfirmasi awak media ini.

Saat ditanya akan dibawa kemana berkas dokumen yang didalamnya ada nama HS tersebut, pria tersebut menjawab santai sambil senyum ringan dan berkata.

“Saya bertanya dulu sama orang-orang yang paham tentang hal ini. Kalau cocoknya dikembalikan ke Negara, ya kita kembalikan ke Negara, dan kalau cocoknya di antar kepihak yang berwajib, ya kita antarkan saja kepihak yang berwajib,” imbuhnya.

Saat ditanya pihak yang berwajib itu siapa, dirinya kembali menjelaskan, yang namanya pihak yang berwajib itukan banyak, bisa saja KPK, atau yang lain-lain. Lagian kertas dokumen kayak ginian buat apa lama-lama ditangan, nanti bisa lapuk dimakan rayap,” tandasnya.

Berkaca paca sebuah pantun yang cukup ternama di zaman dahulu kala, “Ikan Sepat Ikan Gabus, Lebih Cepat Lebih Bagus”.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->