Home / Berita Riau / Suwandi: Kegiatan Tabur 10 Ribu Ekor Benih Ikan, Tidak Pengaruhi Proses Kanjian & Sanksi
(poto by : istimewa)

Suwandi: Kegiatan Tabur 10 Ribu Ekor Benih Ikan, Tidak Pengaruhi Proses Kanjian & Sanksi

ROKANHILIRKepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suwandi S.Sos turut mendampingi kunjungan Bupati Suyatno saat menabur benih ikan sebanyak 10 Ribu ekor yang diselenggarakan oleh pihak PKS (Pabrik Kelapa Sawit) PT. SRM, pada Selasa (28/8/18) pagi, yang terletak di Sungai Rokan.

Acara yang dihadiri dari beberapa unsur Forkopimda dan jajaran OPD Rohil, berjalan sukses dan lancar. Namun, beberapa pertanyaan muncul saat kegiatan itu terlaksana, karena sempat diberitakan, PKS PT. SRM diduga telah membuang limbah disekitar lingkungan sungai.

Seperti diungkap awak media saat bertemu Kadis DLH, Suwandi, terkait permasalahan yang ada di PKS PT. SRM dengan dinas yang dipimpinnya. Suwandi menjelaskan. “Ini kegiatan kita sambut baik, karena dinilai sudah mau perduli dengan alam sekitar. Namun, sambungnya.

“Sanksi tetap berlanjut, bahkan kita telah hubungi pihak tim ahli dari UMRI (Universitas Muhamaddiyah Riau) secara intensif. Jika proposal kajian kemarin sudah duduk, mungkin dalam beberapa hari kedepan telah bisa disampaikan berapa ganti rugi yang harus dilakukan pihak PKS PT. SRM itu, secara konfrensi pers,” jelas Suwandi.(rls)

Comments

comments

Check Also

Dr YK: Perkara Menimpah Kliennya, Dunia Udah Terbalik?

PEKANBARU – Di Gedung Graha YK, Jalan Kartama (16/11/22) sore, kisah H. Urin (64) yang …

-->