Home / Berita Riau / Sakinah: Di HUT RI Ke 73 Ini, Kenanglah Jasa Pahlawan Kita & Berikan Yang Terbaik Pada Negri
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI memberi hormat saat pengibaran sangsaka merah putih - (poto by : istimewa)

Sakinah: Di HUT RI Ke 73 Ini, Kenanglah Jasa Pahlawan Kita & Berikan Yang Terbaik Pada Negri

ROKANHILIRDetik-detik puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-73 di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, berlangsung tertib dan khidmat.

Pada kesempatan itu, pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dipusatkan di lapangan Perumnas Bagan Batu Kota, Jumat (17/8/18) ini turut dihadiri para Unsur Pimpinan Kecamatan Bagan Sinembah, mulai dari Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Vera Taurensa SS MH, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus, para kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Datuk Penghulu dan Lurah, para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Turut hadir dalam upacara detik-detik proklamasi ini juga dihadiri anggota DPRD Rokan Hilir, Maston, Riyadi SH dan Leo Situmorang.

Dalam upacara ini, peserta upacara melibatkan seluruh para pelajar, Organisasi Mahasiswa, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta), oraganisasi kemasyarakatan dan disaksikan ribuan warga masyarakat Bagan Sinembah.

Bertindak selaku inspektur upacara, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Serma Sarwoko dari Koramil 03 Bagan Sinembah.

Dan penerima serta pembawa bendera dipercayakan kepada Eka Febriyanti pelajar SMAN 1 Bagan Sinembah. Sementara itu untuk teks Proklamasi dibacakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir, Leo Situmorang SH.

Usai pengibaran bendera, beberapa pertunjukan diperagakan dihadapan para tamu undangan. Mulai dari paduan suara pelajar SMA, Drama Kolosal dari Saka Wira Kartika Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs, Marcin Band Almajidiah, hingga peragaan Perguruan Silat Walet Puti.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI usai upacara berpesan kepada seluruh warga masyarakat Bagan Sinembah untuk dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan ini.

“Pahlawan kita berjuang bertaruhkan nyawa, kita tinggal menikmatinya. Setidaknya kita mampu memberikan yang terbaik kepada Negeri ini,” ucapnya.

Camat mengatakan, sebagai warga negara yang baik, hendaknya dapat selalu menjaga silaturahmi dan kerukunan diantara sesama. Karena itu wujud syukur kita, agar kita tidak terpecah belah meski apapun yang terjadi di Negri ini.(rls)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->