Home / Berita Riau / Rahmawati: Di Satu Abad Kemerdekaan Nanti, Indonesia Di Tangan Kalian Semua…
Dra Rahmawati SPd saat menjadi Irup di upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 - (poto by : boes)

Rahmawati: Di Satu Abad Kemerdekaan Nanti, Indonesia Di Tangan Kalian Semua…

ROKANHILIRNasehat sederhana yang disampaikan Rahmawati, MPd, kepada para siswa MAN 1 pada upacara bendera, HUT RI Ke-73 , Jum’at, 17 Agustus 2018.

Upacara yang dilaksanakan pukul 07.30 – 09.00 WIB, walau di iringi dengan suasana kabut asap yang sedikit mengganggu, namun semangat siswa dan peserta upacara tetap tidak berkurang, hal ini sebagai bentuk wujud menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Bertindak sebagai pembina upacara kepala MAN 1 Rokan Hilir, Dra. Rahmawati, MPd. sedangkan pemimpin upacara oleh siswa kelas XII Sosial.

Dalam penyampaian pidato tertulis Presiden RI, Ir Jokowidodo, pembina upacara menyampaikan bahwa ada tiga hal yang mesti kita lakukan dalam mengisi kemerdekaan ini, pertama menenguhkan kembali semangat nasionalisme kebangsaan lewat cinta tanah air.

Kedua, melaksanakan fungsi dan peran sesuai bidang dan keahlian masing masing, dan terakhir ketiga, mempersiapkan generasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Selanjutnya, Rahmawati mengharapkan kepada semua siswa MAN, 73 Tahun sekarang anda semua masih belajar dan sekolah, di satu abad kemerdekaan nanti saya yakin negara dan tanah air ini ada ditangan kalian semua, untuk itu persiapkan diri, isilah kemerdekaan ini dengan belajar.

Petugas penggerek bendera merah putih, dilengkapi Uniform Militer, sehingga mampu memompa semangat peserta upacara dikondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Selesai upacara para siswa, kepala madrasah, majlis guru dan karyawan, melakukan photo bersama sekaligus bersalam-salaman sebagai bentuk sukur atas anugerah kemerdekaan.(rls)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->