Home / Berita Riau / PHE Siak Lakukan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Di Dua Titik
Suasana di Batang GS saat pelaksanaan HUT RI ke 73 - (poto by : istimewa)

PHE Siak Lakukan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-73 Di Dua Titik

ROKANHILIRHari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 Tahun, yang jatuh pada Jum’at, 17 Agustus 2018, PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, yang merupakan kontraktor di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, lakukan upacara diareal lapangan kerja.

Upacara itu dilakukan di Lapangan Batang yang berada di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan di lapangan Lindai yang berada di kabupaten Kampar.

Pada apel tersebut, Field Support Supt PHE Siak Akbar Pradima, menjadi inspektur upacara di lapangan Batang, Rohil.

Sedangkan di Lapangan Lindai, Kampar, yang menjadi inspektur upacaranya adalah Pjs Field Manager PHE Siak Fertian Eka.

BACA JUGA : Jadi Irup HUT RI Ke-73, Bupati Suyatno Bacakan Amanat Menkum Ham RI

Uoacara itu diikuti oleh 200 orang pekerja migas dan kontraktor yang bertugas di lapangan batang maupun lapangan Lindai.

Pada saat itu, Akbar sempat membacakan sambutan Plt Direktur Utama Pertamina (Persero) dan Kepala SKK Migas, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pekerja.

“Dengan semangat kemerdekaan ke 73, kita sebagai pekerja migas sepatutnya harus selalu semangat untuk ikut serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, dan itu kita buktikan dengan kerja keras, kerja iklas dan kerja cerdas,” tutur Akbar.

Dengan mengusung tema ulang tahun Republik Indonesia ke 73 yakni “Kerja Kita, Prestasi Bangsa” PHE Siak yang saat ini mengoperasikan 2 lapangan aktif yaitu batang dan lindai terus melakukan upaya menjaga jumlah produksi minyak, akan aktif melakukan pencarian cadangan migas yang tahun ini telah dilakukan pemboran kumis-2 di kabupaten Rokan Hulu.

Sedikit informasi, PHE Siak adalah operator pada Wilayah Kerja Siak yang ditandatangani dengan SKK Migas dan berlaku efektif sejak Mei 2014.

Wilayah operasi PHE Siak mencakup area sekitar 2.484 kilometer persegi di cekungan sumatera tengah yang terbagi menjadi 3 area yaitu area I (buaya, tanjung medan), Siak II (Batang), Siak III (Jingga, Kelabu, Lindai, Rintis, Menggala South).***(rls)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->