Home / Berita Riau / Baznas Provinsi Beri Bantuan Kepada Mustahik Zakat Di Rohil
Wabup Rohil, Drs H. Jamiludin saat memberikan penyerahan kepada mustahik zakat dari Baznas Provinsi secara simbolis di Kantor Baznas Rohil - (poto by : mamad)

Baznas Provinsi Beri Bantuan Kepada Mustahik Zakat Di Rohil

ROKANHILIRWakil Bupati Rokan Hilir, Drs H. Jamiludin menghadiri penyerahan dan pendistribusian zakat produktif Baznas Propinsi Riau kepada mustahik melalui Baznas Kabupaten Rokan Hilir di kantor Basnaz jalan Pahlawan Kamis (2/8/18) pagi.

Badan Amil Zakat Provinsi Riau menyalurkan bantuan kepada mustahik zakat di Kabupaten Rokan Hilir, sebanyak RP 100 Juta. Bantuan tersebut dibagikan untuk kelompok, seperti kelompok budidaya ikan sebesar RP 10 Juta, pengembangan makanan khas Rokan Hilir, RP 46 Juta serta peralatan sanggar, RP 44 Juta.

Bantuan tersebut langsung di serahkan kepada masing-masing ketua kelompok, yang juga secara langsung diserahkan oleh Wabup Rohil, Jamiludin dan Ketua bidang pengumpulan Baz Propinsi Riau, Dr H Azwar Aziz SH. MSi. Selain Wakil Bupati juga dihadiri Ketua Basnaz Rohil, Baharudin Spd, serta pejabat di lingkungan Pemkab Rohil.

Wakil Bupati Rohil, Jamiludin mengatakan, kedepan Pemerintah daerah akan membantu Basnaz Rohil dengan menyalurkan zakat, terutama bagi ASN.

“Kita yakin Basnaz Rohil akan menjadi agen yang berbeda terutama dalam mengayomi mustahik zakat di Rohil. Ini akan dimulai dari tingkat ASN dulu, setelah itu baru akan diterapkan ditempat-tempat perusahaan yang ada di Rohil dan lain-lainya,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua bidang pengumpulan Baz Propinsi Azwar mengatakan, sampai saat ini zakat yang di himpun di Provinsi hampir sebesar RP 3 Miliyar dan segera di bagikan ke daerah, terutama mustahik zakat. Di Rohil bantuan yang di salurkan sebesar RP 100 Juta di 3 sasaran, diantarnya kolam ikan kelele dan kuliner makanan khas Rohil bagi ibu-ibu serta peralatan kesenian.

“Jika program tersebut berkembang, kita akan berjanji akan membantu lagi,” kata Azwar.

Hal senada di sampaikan Ketua Basnaz Rohil Baharudin mengharapkan kepada pejabat Rohil untuk dapat menginstruksikan ASN untuk bisa menyalurkan zakat 2,5 persen dari hasil gaji ASN ke Basnaz Rohil. “Hal ini sudah kita sampaikan langsung kedinas-dinas yang ada di Rohil, ada sebahagian dinas yang belum, namun kita sangat optimis Tahun ini akan bisa terselesaikan sosialisasi himbauan berzakat,” tutupnya.(gp4)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->