Home / Berita Riau / WABUP JAMILUDIN BERSAMA SANTRI DAN RIBUAN MASYARAKAT TUMPAH RUAH PADA HAUL TUAN GURU KHALIFAH SYAUFI
Wakil Bupati Jamiludin saat memberikan kata sambutan - (poto by : humpro)

WABUP JAMILUDIN BERSAMA SANTRI DAN RIBUAN MASYARAKAT TUMPAH RUAH PADA HAUL TUAN GURU KHALIFAH SYAUFI

ROKAN HILIR Wakil Bupati Rikan Hilir Drs H. Jamiludin bersama santri dan masyarakat tumpah ruah hadiri Haul Tuan Guru Khalifah (TGK) Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan, di Pondok Pasantren (Ponpes) Dar – Ahlussunah Wal Jamaah / Dar Aswaja, Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babusalam, Selasa (10/7/18).

Haul yang dilaksanakan dipenghujung Syawal ini merupakan Tahun ke Sebelas (11) dari wafatnya TGK Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan yang juga pendiri Pondok Pasantren Dar Ahlussunah Wal Jamaah yang dulu lebih dikenal dengan nama Pondok Pasantren dan Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Aswaja.

Pada kesempat Haul tersebut, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H. Jamiludin dalam sambutannya menyampaikan. Minal Aidin Walfa Idzin kepada seluruh jemaah dan masyarakat yang hadir. Wabup juga menyampaikan kebahagiaannya yang berkesempatan hadir pada Haul ke 11 Tahun wafatnya Tuan Guru Khalifah Syaufi Bin Khalifah Modo Madlawan yang merupakan salah seorang pejuang dari tarekat nasakbandyah di Kecamatan Kubu ini.

Selain itu jamiludin menyampaikan kegembiraannya, bahwa pada beberapa tahun belakangan ini, anime orang tua wali murid untuk menyekolahkan anakanya di pondok pasantren meningkat pesat. Oleh kerenanya ia juga berpesan kepada para orang tua untuk tidak ragu-ragu menyekolahkan anaknya di pasantren, karena saat ini bila anak mengikuti pendidikan di sekolah umum juga akan diajarkan di sekolah pesantren. Namun tidak demikian halnya dengan apa yang diajarkan kepada santri dan santriwati belum tentu diajarkan di sekolah umum (SMU).

“Tidak sedikit jebolan pondok pasantren yang bisa berkiprah baik dilembaga legislatif, eksekutif dan jadi pengusaha sukses. Jamiludin memberi contoh kepada para santri, bahwa Wakil Bupati Rokan Hilir yang berdiri dihadap adik-adik sekalian juga berasal dari pondok pasabtren ‘Khobul Watan Duri’, Dr. Zainul Majdi, LC, MA atau yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) juga berasal dari santi seperti kalian semua,” pungkas Jamiludin dalam memotivasi para santri dan santriwati yang hadir pada Haul tersebut.

Sementara, turut hadir bersama Wakil Bupati Drs. H. Jamiludin, Kesatpol PP. Suryadi. SE, Kadis Perkim Zulfahmi. ST, dari Disdik diwakili oleh Ir. Wakit Nugroho, Dinas PUTR diwakili. oleh Raja. ST Camat Kubu Babusalam Ahmat Athin dan Kabag Humas dan Protokol Hermanto Uban serta undangan lainnya.(gp3/humpro)

Comments

comments

Check Also

TNI AL Dabo Singkep Laksanakan Dialog Cinta Tanah Air & Bela Negara 2021

LINGGA – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga …

-->