Home / Berita Riau / Truk Tangki Terguling Didepan Rumah Warga KM 0, Diduga Berisi Minyak Curian Dari Pipa PT. CPI
Kondisi truk tangki yang berlumuran tumpahan minyak mentah seusainya terguling - (poto by : cr7)

Truk Tangki Terguling Didepan Rumah Warga KM 0, Diduga Berisi Minyak Curian Dari Pipa PT. CPI

Pekerja saat menempel pipa yang telah dibolongi oleh orang yang tak bertanggung jawab

ROKANHILIRMobil Truk Tangki yang bermuatan minyak mentah yang berwarna hitam pekat terguling di depan rumah seorang warga berinisial JN, di Jalan Lintas Riau – Sumut, KM 0, Dusun Pematang Kunyit, Rt 020, RW 006, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Mobil Tangki tersebut di duga telah bermuatan minyak mentah yang dicuri dari pipa milik PT. Chevron Pasifik Indonesia (PT.CPI). Sampel minyak yang tumpah dari truk tangki tersebut pun sedang dibawa kelaboraturium untuk di cek kebenaranya.

Namun sangat diyakini, dengan adanya temuan pipa yang menyambung dari pipa induk minyak PT. CPI, ditemukan pipa berukuran kecil yang berada disamping rumah JS yang berhubungan langsung kepipa minyak.

“Sepenglihatan saya, sampel sudah diambil dan sudah dikirim kelaboraturium oleh pihak PT. CPI. Secara kasat mata saja, minyak yang tumpah ini diyakini itu minyak yang keluar dari pipa minyak mentah PT. CPI. Ditambah lagi ada ditemukan pipa yang langsung di pipa induk dan selang berukuran panjang ditemukan dibelakang rumah warga inisial JN,” ujar salah seorang pekerja saat itu, yang enggan menyebutkan namanya kepada awak media ini, saat dikompirmasi ditempat kejadian, Jum’at (27/7/18) siang.

Pantauan dilapangan, diseputaran areal truk tangki yang terguling dan seputaran rumah warga berinisial JN sudah dipasangi garis polisi line oleh pihak aparat kepolisian Sektor Bangko Pusako. Hingga berita ini diterbitkan, pihak kepolisian masih terus melakukan penyidikan dan mengumpulkan barang-barang bukti (BB) baik disekitar rumah dan juga didalam rumah milik warga berinisial JN.

Dan, Mobil tangki warna Biru Putih No Pol, BK 8167 CQ diketahui dalam keadaan tidak ada supirnya atau korban dari kejadian tersebut. Dan mobil tangki tersebut masih dilokasi kejadian.(gp1)

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->