Home / Berita Riau / MAN 1 Rohil Terus Motivasi Siswa Sholat Berjama’ah Dan Kultum
Ustad Mustakim saat mendampingi para siswa dalam program Juhur berjamaah dan Kultum - (poto by : boes)

MAN 1 Rohil Terus Motivasi Siswa Sholat Berjama’ah Dan Kultum

ROKANHILIR Terus memotivasi agar para siswa menjadi Da’i dan Da’iyah, Skolah MAN 1 Rohil secara perlahan membiasakan Kultum sebelum dan seusai Sholat Juhur.

Belajar itu tidak mudah, untuk itu Ustadz Mustakim mengharapkan setiap kelas menyiapkan materi kultum-nya sebelum tampil, dan sebaiknya para Bapak dan Ibu Wali kelas, dapat melakukan bimbingan terutama saat menjadwal siswanya untuk tampil setiap sholat dan kultum.

Kita mengharap kegiatan ini menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi siswa, sehingga kelak anak-anak tidak canggung tampil di tengah masyarakat serta dapat diterima dengan baik. “Para siswa harus dilatih sejak dini, selain peranan para guru, diharapkan siswa secara seluruh belajar materi-materi kultum yang ada,” ujarnya.

Selain kultum, siswa juga kita minta untuk menghafal Do’a setelah selesai sholat, seperti hari ini, yang membaca doa adalah siswa kelas XII IPA, yakni anak kami, Hasbi Tsabitul Abror, sedangkan untuk kultum dari kelas XI, IPA atas Nama Badri, dengan Thema ‘Belajar dan mengajarkan Al-Quran’. “Walau materinya singkat, tapi keberanian tampil perlu kita apresiasi,” Ustad Mustakim.(gp3)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->