Home / Berita Riau / Kasmir Dahlan: 16 Parpol Rampung Serahkan Berkas Bacaleg
Ketua KPU Rohil saat menerima berkas Bacalek PDI Perjuangan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Drs H. Jamiludin - (poto by : mamad)

Kasmir Dahlan: 16 Parpol Rampung Serahkan Berkas Bacaleg

ROKANHILIR – Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 sudah rampung menyerahkan berkas Persyaratan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.

“Terakhir yang mendaftar adalah Partai Perindo,” demikian kata Ketua KPU Rohil, Kasmir Dahlan S.IP, Rabu (18/7/18), yang saat ini tengah memverifikasi syarat pencalonan atau syarat bacaleg.

“Kita menggunakan aplikasi online yang tergantung sekali pada bagus tidaknya Jaringan yang ada. Alhamdulillah, walau sempat terkadang ada kendala gangguan pada jaringan, tapi bagi kita semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya

Dilanjut Kasmir, ada beberapa parpol yang datang mendaftarkan Bacalegnya pada hari terakhir yakni sebanyak 13 Partai dan di antara parpol tersebut ada yang tidak lengkap mendaftarkan bacalegnya hingga 100 persen atau sebanyak 45 orang, seperti Partai Garuda, Perindo, PKPI dan PSI.

Demikian itu lanjut Kasmir, tidak menjadi masalah karena dalam aturan main ada standarisasi maksimalnya, sedangkan Partai lain mendaftarkan bacalegnya lengkap sebanyak 45 bacaleg sesuai Kuota yang ada untuk Kursi Anggota DPRD Kab Rohil.

“Terakhir pendaftaran sampai tadi malam sampai pukul 02.00 WIB dan berkat kerjasama semua pihak, proses kegiatan Pendaftaran bacaleg Di kantor KPU Rohil berjalan dengan Sukses,” tandasnya(rls)

Comments

comments

Check Also

Urungkan Niat Merumahkan Honorer, Bupati Mendapat Apresiasi

MERANTI – Komisi I DPRD kini kembali mengundang BKD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menanyakan hasil …

-->