Home / Berita Riau / Idap Tumor Ovarium, Nursayani Masih Menunggu Kepastian Pihak RSUD
Kondisi terkini Nursiyani yang terbaring lemas menunggu kepastian dari pihak RSUD di Pekan Baru - (poto by : istimewa)

Idap Tumor Ovarium, Nursayani Masih Menunggu Kepastian Pihak RSUD

PEKANBARU – Nursayani (16) warga Kelurahan Balam Sempurna, Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, kini tengah menunggu proses panjang untuk mendapatkan tindakan medis (Operasi tumor ovarium) dari pihak RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Rabu (18/7/18).

Informasi yang berhasil dirangkum dari Ketua RT 02 RW 01, Yuswadi, menuturkan. Pasien menderita tumor ini telah berjalan Dua (2) Tahun.

“Nursayani ini telah mengidap penyakit tersebut selama dua tahun terakhir, dan sekarang terkendala oleh penanganan medis yang lama dari pihak Rumah Sakit,” katanya.

Diterangkan sebelumnya sampai ke RS Arifin Achmad, setelah menerima rujukan dari RS Indah, Bagan Batu, Kab. Rokan Hilir, lalu dirujuk ke RS Prima, Pekanbaru, karena dinilai juga tidak sanggup, maka pihak RS Prima merujukan kembali ke RSUD Arifin Achmad, dan berapa hari kemudian dipindahkan oleh pihak RS ke rumah singgah, hingga saat ini tidak ada informasi kelanjutan mengenai penanganan medisnya.

“Kita sangat berharap agar pihak RS Arifin Achmad menyegarakan proses pengobatan adik kami ini, karena beban keluarganya juga cukup berat,” ujarnya.

Untuk diketahui, Nursayani adalah seorang anak yatim, dengan status keluarganya yang sangat kurang mampu, dan untuk bertahan hidup, orang tua Nursayani menumpang mendirikan gubuk di tanah salah seorang warga.

Menurut kesaksian dari pihak keluarga, jadwal operasi di hari Selasa (17/07) kemarin. Namun, saat berkas gugatan dimasukkan, operasi ditunda hingga hari Jum’at (20/07) depan.

Sementara dari pihak Humas RSUD Arifin Achmad, Masria, saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, sampai saat ini tidak bisa dihubungi.(rls).

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->