Home / Berita Riau / Gaos Wicaksono Jadi Irup Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 & Bacakan Amanat Kejagung RI
Kejari Rohil, Gaos Wicaksono SH. MH saat menjadi inspektur upacara di Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 - (poto by mamad)

Gaos Wicaksono Jadi Irup Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 & Bacakan Amanat Kejagung RI

Komando Upacara Reza RF, SH usai memberi laporan upacara Hari Bhakti Adhyaksa siap dilaksanakan kepada Inspektur upacara Gaos Wicaksono

 

ROKANHILIRUpacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke – 58, pada Senin, (23/7/18) di Kejaksaan Negri Rokan Hilir (Kejari Rohil), Kepala Kejari Rohil, Gaos Wicaksono, SH. MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan Reza RF, SH, bertindak sebagai Komando Upacara. Upacara itu di ikuti oleh seluruh Pegawai Kejaksaan dan jajaran instansi Pemkab Rohil lainnya.

Dalam amanat Jaksa Agung RI, H. M Prasetyo, yang dibacakan Kajari Rohil, Gaos Wicaksono, SH. MH, menyebutkan bahwa. Di usia lebih dari setengah abad ini, Kejaksaan harus memiliki rasa bangga, sukacita dan bersyukur bersama. Karena ditengah kesadaran masih adanya kekurangan, keterbatasan dalam bekerja dan berkarya, telah banyak hal yang kita perbuat dan di hasilkan untuk di dedikasikan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Baca Juga : Terharu? Ini Pesan Dewi Juliani: Sani Harus Kuat, Sani Akan Sembuh Dan Sani Gak Sendiri

“Kita harus terus semangat, bertekad dan berupaya untuk menegakkan hukum dengan baik dan benar, sehingga supremasi hukum dapat tegak terwujud mewarnai segenap nafas kehidupan bangsa diseluruh tanah air,” jelas Gaos, sapaan akrab Kajari Rohil itu.

Gaos juga menyampaikan arahan perintah harian Jaksa Agung, yaitu: 1, Meningkatkan sensitifitas dan intensitas kepekaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penegakan hukum dengan cerdas, lugas dan berintegritas. 2, Memposisikan diri sebagai personel, fungsional dan instansional yang kukuh menggenggam serta menjunjung tinggi harkat dan kehormatan profesi selaku insan adhyaksa agar pantas dipuji dan dihargai.

Ke 3, Menyadari dan menjaga diri sebagai pendamping, akselerator, pengawal dan pengaman jalannya pemerintahan dan pembangunan yang dapat dipercaya dan diandalkan. 4, Bekerja dan berkarya tanpa pamrih dengan baik sepenuh hati, meniadakan perbedaan perlakuan dan pelayanan agar memberi manfaat, memenuhi harapan kuat dari masyarakat. 5, Memupuk dan menumbuhkembangkan semangat bekerja bersama semua pihak, dalam bingkai hubungan yang solid dan sinergis demi upaya merawat keberagaman dan kebhinekaan bagi kebesaran bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang harmonis.

Selain Dharmakarini, acara juga dihadiri Bupati Rohil, H. Suyatno AMP, Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil, AKBP. Sigit Adiwuryanto, SIK. MH, Sekda Rohil, Surya Arfan, MSI, Jajaran OPD Rohil dan Tokoh Agama serta Tokoh Msyarakat Rohil. Pantauan dilapangan, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa hingga selesai berjalan dengan tertib dan hikmat.***

Comments

comments

Check Also

Lamanya Jeritan Buruh di Lingga Pengusaha PHK Sepihak, Akhirnya Pemkab Bersuara

LINGGA – Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F-SPSI) sangat menyesalkan kepada Pemkab Lingga terkhususnya Dinas …

-->